Waspada! Aksi Curanmor Bersenjata Api Beraksi Lebih dari 8 Lokasi dalam Sehari di Cibubur Jaktim

Waspada! Aksi Curanmor Bersenjata Api Beraksi Lebih dari 8 Lokasi dalam Sehari di Cibubur Jaktim

Waspada! Aksi Curanmor Bersenjata Api Beraksi Lebih dari 8 Lokasi di Wilayah Cibubur Jaktim-@jakartatimur24jam-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Aksi curanmor bersenjata api semakin marak terjadi di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Salah satu contohnya adalah aksi komplotan curanmor yang baru-baru ini terjadi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Minggu, 22 September 2024.

Mereka melancarkan aksinya hingga lebih dari 8 titik, bahkan beberapa aksinya ada yang terekam jelas dari CCTV.

BACA JUGA:Viral Spion Mobil Mewah Honda CR-V Meleleh Kena Sinar Matahari, Netizen: Udah Kayak Gulali!

Curanmor sendiri merupakan kejahatan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang bertujuan untuk mencuri sepeda motor atau kendaraan bermotor lainnya. Mereka biasanya menggunakan senjata api atau senjata tajam untuk mengancam korban agar menyerahkan kendaraannya dengan mudah.

Mereka menggunakan senjata api untuk menakut-nakuti korban dan membuat korban tak berdaya. Aksi ini seringkali terjadi secara tiba-tiba dan korban pun tidak memiliki banyak waktu untuk bereaksi.

Aksi curanmor yang terjadi di kawasan Cibubur, Jakarta Timur ini menjadi sorotan publik karena aksinya terekam jelas dari CCTV, bahkan viral di media sosial. Dilansir dari akun Instagram @jakartatimur24jam, para pelaku curanmor ini terlihat sangat terorganisir dan terkoordinir dengan baik sehingga mereka dapat melancarkan aksinya secara masif dan cepat. 

Dalam beberapa unggahan video, mereka begitu tenang dan lincah dalam menjalankan aksinya. Namun jika dilihat dari CCTV, mereka melakukan tindakan pencurian tersebut secara spontan, dan hanya melihat kesempatan yang sedang berada di depan mata.

BACA JUGA:Beda Dari Bridesmaid Lain, Pernikahan Ini Viral Usai Hadiahkan Pengantin Aksi Poundfit

Jika dilihat pembagian tugasnya, 1 motor bertugas untuk memantau pergerakan korban yang sedang membeli di dalam warung dan 1 motor lainnya memboncengi orang yang akan mengambil motor korban. Tak butuh waktu lama, mereka mampu menyelesaikan aksinya hanya dalam beberapa detik saja.

Meski telah lihai mencuri beberapa motor, mereka juga sempat tak mampu mengambil motor yang telah ia incar. Adapun beberapa lokasi yang menjadi incarannya untuk mencuri kendaraan bermotor diantaranya adalah di Jl Lurah Namat, Jatirangga; Jl Cimanggu, Kranggan Pasar; Jl Cempaka Kranggan; Ruko Modern Cibubur; Ruko Cibubur City; Jl Taruna Jaya Cibubur; di salah satu Apotek Kranggan; dan di Dominocake Villa Cibubur Indah Jl Jambore, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Semua lokasi tersebut dilakukan dalam waktu satu hari yang sama. Bahkan yang lebih mengejutkannya lagi, mereka menjalani aksi ketika siang hari dan dalam keadaan jalan raya yang cukup ramai.

Dalam rekaman CCTV yang tersebar di media sosial, tindakan pencurian motor tersebut digagalkan oleh seseorang. Namun, pelaku berusaha dengan cepat melarikan diri dan menodongkan benda yang diduga merupakan senjata api. 

BACA JUGA:Link Nonton The Exclusive: Beat the Devil’s Tattoo, Jurnalis yang Dihadapkan Pilihan Sulit:Mengakui Kebohongannya atau Mempertaruhkan Nyawa Orang Lain

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: