Viral Video KKN Undip Bikin Netizen Kepo, Awas Ada Ancaman Phising!

Viral Video KKN Undip Bikin Netizen Kepo, Awas Ada Ancaman Phising!

viral kkn undip-Tangkapan layar-Internet

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jagat media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya video yang diduga terkait dengan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip). 

Pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024, tagar #KKNUndip merajai trending topic di platform media sosial Twitter yang sekarang lebih dikenal dengan nama X. 

Video tersebut diduga mengandung konten yang tidak pantas dan cepat menjadi viral, menyebar dengan cepat di berbagai kalangan pengguna internet.


Ilustrasi Hacker-jkomp-Capture Freepik

Gelombang rasa penasaran dan spekulasi langsung menyeruak di kalangan netizen yang berbondong-bondong mencari tahu lebih lanjut mengenai isi video tersebut. 

Namun, di tengah antusiasme dan rasa ingin tahu yang besar ini, ancaman lain mulai mengintai, yakni munculnya serangan phishing yang memanfaatkan situasi ini. 

Para pelaku phishing ini berusaha mengecoh pengguna dengan iming-iming akses atau tautan menuju video viral tersebut, padahal sebenarnya mereka sedang mencoba mencuri data pribadi atau informasi penting dari para pengguna yang tidak waspada.

Fenomena ini semakin memperkuat betapa rentannya masyarakat terhadap penyalahgunaan teknologi di era digital. 

BACA JUGA:Link Nonton Boku no Hero Academia Season 7 Episode 15 Sub Indo

Pengguna media sosial yang terpicu oleh sensasi video viral ini sering kali tidak menyadari risiko yang mengintai di baliknya. 

Dalam kasus ini, banyak di antara mereka yang tergoda untuk mengklik tautan yang menjanjikan akses eksklusif ke video tersebut, tanpa menyadari bahwa tautan tersebut sebenarnya adalah jebakan phishing. 

Taktik ini merupakan salah satu cara yang paling umum digunakan oleh para penjahat siber untuk mencuri informasi seperti kata sandi, nomor kartu kredit, atau bahkan mengakses akun media sosial korban.

Video yang kabarnya berhubungan dengan aktivitas KKN Undip menjadi sorotan publik setelah pertama kali diunggah oleh akun X dengan nama pengguna @shaimavanillaa. 

BACA JUGA:Ada Promo Alfamart Gantung, Kecap Harganya Murah Banget

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: