5 Obat Herbal Ini Bisa Bantu Sembuhkan Masuk Angin

5 Obat Herbal Ini Bisa Bantu Sembuhkan Masuk Angin

5 Ramuan Herbal yang Ampuh Sembuhkan Pilek Mengganggu di Hidung-wayhomestudio-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Masuk angin adalah kondisi umum yang sering dialami oleh banyak orang, terutama di daerah tropis dengan cuaca yang tidak menentu. 

Gejala yang biasanya muncul meliputi perut kembung, badan pegal-pegal, sakit kepala, dan kadang disertai demam ringan. 

Meski tidak tergolong penyakit serius, masuk angin bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk meredakan gejala masuk angin. 

Selain obat-obatan kimia, ada beberapa obat alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masuk angin dengan efektif, simak dibawah ini:

BACA JUGA:Ria Ricis Laporkan Kasus Pemerasan, Ada Ancaman Penyebaran Foto dan Video Pribadi


Cara alami atasi sakit kepala-Drazen Zigic-Freepik

1. Jahe

Jahe telah lama dikenal sebagai obat alami yang efektif untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan, termasuk masuk angin. 

Kandungan gingerol dan shogaol dalam jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat. Jahe dapat membantu meredakan perut kembung, mual, dan meningkatkan sirkulasi darah. 

Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan membuat teh jahe. Ambil beberapa ruas jahe segar, cuci bersih, lalu iris tipis-tipis. 

Rebus irisan jahe tersebut dalam air selama 10-15 menit, kemudian saring dan tambahkan sedikit madu atau lemon untuk menambah rasa. Minum teh jahe ini selagi hangat untuk mendapatkan manfaat maksimal.

BACA JUGA:Kehilangan Motivasi Dalam Belajar? Tips Ini Bisa Bantu Kamu Semangat Lagi

2. Kunyit

Kunyit merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat kesehatan. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: