Knalpot Motor Sering Meledak-ledak? 3 Faktor Ini Mungkin yang Jadi Penyebabnya

Knalpot Motor Sering Meledak-ledak? 3 Faktor Ini Mungkin yang Jadi Penyebabnya

Knalpot motor keluar suara meledak-ledak-fabrikasimf-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kamu pernah merasa terkejut oleh suara letupan yang tiba-tiba muncul dari knalpot motor, menyerupai sebuah ledakan yang mengagetkan? pengalaman semacam itu seringkali memicu reaksi yang tidak terduga. 

Namun saat kamu menggunakan knalpot racing, kejadian seperti suara letupan atau ledakan tersebut sering dianggap sebagai hal yang biasa dan diintegrasikan sebagai bagian dari karakteristik knalpot racing. 

Akan tetapi, apabila kamu menggunakan knalpot standar atau bawaan pabrik, terdengarnya suara letupan tersebut mungkin menjadi sinyal adanya masalah yang perlu segera ditangani. 

BACA JUGA:Arsenal Puasa Gelar EPL Selama 20 Tahun, Arteta Optimis Kali Ini Kantongi Gelar Premier League

Hal ini bisa menjadi pertanda adanya gangguan pada beberapa komponen dalam sistem knalpot atau mesin motor kamu yang tentunya dapat berpotensi memengaruhi kinerja dan keamanan berkendara. 

Oleh karena itu, disarankan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap knalpot dan mesin motor untuk memastikan keamanan dan kinerja yang optimal.

Selain itu, 3 hal berikut ini juga mungkin menjadi penyebab knalpot motor mengeluarkan suara seperti meledak, simak dibawah ini:

BACA JUGA:Bawa Juventus Juara Coppa Italia, Max Allegri Justru Resmi Dipecat Manajemen Klub!

1. Busi bermasalah

Faktor utama yang dapat menyebabkan masalah pada kendaraan dapat disebabkan oleh gangguan pada busi. 

Dalam konteks ini, busi memiliki fungsi krusial untuk menciptakan percikan api yang diperlukan dalam proses pembakaran dalam mesin.


Jangan Asal Beli, Ketahui Dulu Ukuran Busi Kalian-drazen_bajer-https://pixabay.com/

Ketidakoptimalan kinerja busi dapat menimbulkan sejumlah masalah, termasuk risiko ledakan pada knalpot motor ketika diberi gas. 

BACA JUGA:Tidur Sudah 8 Jam Tapi Kok Masih Ngantuk? 3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: