3 Ciri-ciri Tubuh Kebanyakan Garam, Apa Iya Bikin Kelelahan?

3 Ciri-ciri Tubuh Kebanyakan Garam, Apa Iya Bikin Kelelahan?

Garam-Racool_studio-Freepik

Gangguan tidur yang disebabkan oleh konsumsi garam berlebihan dapat bervariasi, mulai dari tidur yang gelisah hingga sering terbangun di tengah malam. 

Seseorang juga mungkin mengalami kesulitan untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan merasa kurang segar saat bangun di pagi hari. 

Pada beberapa kasus, gangguan tidur tersebut dapat memicu kondisi seperti insomnia atau sleep apnea, yang memiliki dampak serius pada kesehatan secara keseluruhan.

Selain itu, asupan garam yang tinggi juga dapat menyebabkan peningkatan produksi urin, yang dapat memicu kebiasaan bangun di tengah malam untuk buang air kecil. 

Hal ini juga dapat mengganggu kualitas tidur seseorang.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Sarapan Pagi, Yuk Simak 3 Manfaatnya

2. Sakit kepala

Kelebihan konsumsi garam bisa menimbulkan gejala yang tidak hanya terbatas pada masalah keseimbangan cairan dalam tubuh, tetapi juga dapat mempengaruhi kesejahteraan secara keseluruhan, termasuk menyebabkan sakit kepala. 

Saat tubuh terpapar terlalu banyak natrium, hal ini dapat mengganggu rasio cairan dalam tubuh, menyebabkan natrium hilang dari persediaan air tubuh. 

Akibatnya, otak dapat bereaksi dengan berkontraksi karena kekurangan natrium tertentu, yang pada gilirannya dapat menyebabkan sakit kepala.

Selain sakit kepala, konsumsi garam berlebihan juga bisa menimbulkan gejala lainnya seperti mual, pusing, dan bahkan muntah dalam kondisi ekstrem. 

BACA JUGA:3 Buah Ini Cocok Banget Dimakan Saat Cuaca Panas, Bisa Bikin Lebih Segar!

Ini semua dapat menjadi tanda bahwa tubuh mengalami ketidakseimbangan elektrolit yang serius akibat terlalu banyaknya asupan garam.

Untuk meredakan gejala tersebut, penting untuk segera mengambil langkah-langkah yang tepat. 

Salah satu tindakan yang bisa dilakukan adalah dengan memperbanyak minum air putih. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: