Penumpang Kereta Api Naik Dua Kali Lipat Sejak Libur Panjang yang Dimulai Kamis, 9 Mei 2024

Penumpang Kereta Api Naik Dua Kali Lipat Sejak Libur Panjang yang Dimulai Kamis, 9 Mei 2024

Penumpang Kereta Api Naik Dua Kali Lipat Sejak Libr Panjang yang Dimulai Kamis, 9 Mei 2024-@PTKAI-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat peningkatan signifikan jumlah penumpang kereta api (KA) yang berangkat dari Jakarta selama libur panjang Hari Kenaikan Yesus Kristus.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko, mengungkapkan bahwa lonjakan jumlah penumpang saat long weekend ini mencapai dua kali lipat dari hari-hari biasa.

"Dari pantauan kami mulai dari tanggal 8 Mei 2024 hingga hari Jumat (10/5), kami melihat peningkatan yang signifikan dalam jumlah penumpang dibandingkan dengan hari-hari biasa, bahkan mencapai dua kali lipat," jelas Ixfan Hendriwintoko di Stasiun Senen pada Jumat, 10 Mei 2024.

Ixfan menjelaskan bahwa pada tanggal 8 Mei 2024, tercatat ada 33.383 orang penumpang yang berangkat dari Jakarta.

BACA JUGA:Polisi Amankan Epy Kusnandar Gegara Kasus Narkoba, Satu Pemeran 'Preman Pensiun' Juga Kena!

Jumlah ini terdiri dari 11.481 orang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan 17.232 penumpang dari Stasiun Pasar Senen.

"Pada tanggal 9 Mei, kami melihat peningkatan lebih lanjut dengan 12.748 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir dan 17.419 dari Stasiun Pasar Senen. Total penumpang pada tanggal 9 Mei mencapai 35.664. Libur panjang ini memang memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan jumlah penumpang," tambahnya.

Ixfan juga menyampaikan bahwa pada hari itu, terdapat 22.269 penumpang yang berangkat dari Jakarta.

Ia menambahkan bahwa jumlah ini masih bisa meningkat karena KAI masih menjual tiket perjalanan ke luar Jakarta untuk hari itu.

BACA JUGA:3 Cara Alami Menaikkan Tinggi Badan, Jangan Kebanyakan Begadang!

Selain itu, Ixfan juga memberikan permintaan maaf atas proyek pemasangan eskalator di Stasiun Pasar Senen.

Ia mengimbau para penumpang untuk bisa mengatur keberangkatan mereka dari Stasiun Jatinegara agar perjalanan mereka menjadi lebih nyaman.

Melalui data-data yang disampaikan oleh Ixfan, dapat dipahami bahwa tren peningkatan jumlah penumpang KA selama masa libur panjang memang cukup signifikan.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat banyak yang memanfaatkan fasilitas kereta api untuk melakukan perjalanan selama waktu senggang ini.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: