Presiden Crezero Osaka: Justin Hubner Tidak Boleh Kemana-mana!

Presiden Crezero Osaka: Justin Hubner Tidak Boleh Kemana-mana!

Justin Hubner 'Dilarang' Gabung Timnas Indonesia U-23 Oleh Crezero Osaka-@justinhubner5-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima telah menolak permintaan untuk melepas kembali Justin Hubner (20) ke Timnas Indonesia U-23.

Dengan demikian Justin Hubner tidak bisa tampil di babak play-off AFC-CAF Olimpiade Paris 2024.

Sebagai informasi, pertandingan antara Indonesia vs Guinea (peringkat ke-4 di Piala Afrika U23) dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 9 Mei 2024 di Prancis.

Meskipun PSSI telah mengajukan permintaan, Morishima menyatakan bahwa Cerezo Osaka telah secara resmi menolak permintaan tersebut beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:Catat! Ini Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFC U-23, Dukung Terus Timnas Indonesia

Untuk saat ini, Hubner telah kembali bergabung dengan tim dan sedang fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan J-League 1 melawan Vissel Kobe pada 11 Mei.

Pertandingan antara Vissel Kobe vs Cerezo Osaka dianggap penting, karena kedua tim sedang bersaing sengit di papan atas J-League 1.

"Kami memiliki banyak pemain yang cedera di C Osaka, dan saat ini Hubner harus fokus untuk pertandingan melawan Kobe," ungkap pria berusia 52 tahun itu ketika diwawancarai dengan Nikkan Sports, Rabu 8 Mei 2024.

Krisis pemain belakang yang dihadapi Cerezo Osaka semakin terasa dengan absennya bek sayap kiri dan kanan, Takeharu Takazato (33) dan Seiya Maikuma (26), akibat cedera.

BACA JUGA:Dukungan Masyarakat untuk Garuda Muda Tak Main-main, Tiket Timnas Indonesia vs Korea Selatan Sold Out!

Selain kondisi pemain, pihak Cerezo Osaka juga mempertimbangkan masalah perjalanan jarak jauh ke Clairefontaine, Prancis, tempat pertandingan play-off Olimpiade akan berlangsung.

Meskipun sebenarnya tidak diwajibkan untuk melepas Hubner ke Piala Asia U-23 2024 yang juga merupakan kualifikasi terakhir untuk Olimpiade Paris di Qatar pada bulan April-Mei.

Akan tetapi Cerezo Osaka pada akhirnya setuju untuk melepas Hubner setelah negosiasi dengan PSSI pada tanggal 18 April.

Dengan segala pertimbangan yang ada, keputusan Morishima untuk menolak melepas kembali Hubner menjadi langkah yang bijaksana.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: