Bawa Indonesia Menang Lawan Negara Kelahirannya Sendiri, Ini Perjalanan Karir Shin Tae-yong

Bawa Indonesia Menang Lawan Negara Kelahirannya Sendiri, Ini Perjalanan Karir Shin Tae-yong

Shin Tae Yong --

BACA JUGA:Panas Terik! Ini Prediksi Musim Kemarau Mulai di Indonesia 2024 Menurut BMKG

Dia hanya memberi gambaran secara general tentang pandangannya dan membiarkan para penggawa ini yang membuat aksi nyata, hal ini dilihat jauh lebih efektif dibanding kepemimpinan yang terlalu banyak memberi intruksi. Bisa dilihat dari hubungan antar pemain, pelatih dan staff yang kompak dan tidak ada rasa canggung. 

Sedikit mundur kebelakang, sebelum menjadi pelatih Indonesia diketahui Shin Taeyong pernah menjadi pemain yang dihindari karena kemahirannya dalam mengontrol bola, akurasi passing dan membaca tempo permainan lawan saat pertandingan Persib Bandung vs Seongnam FC pada tahun 1995, hasilnya Indonesia berhasil ditaklukan dengan skor 5-2 dan Shin Taeyong menyumbang 2 gol untuk timnya.

sebelumnya Indonesia selalu berhasil ditaklukan oleh tim negeri gingseng. Terhitung sejak 1991 Indonesia harus menerima kenyataan mengalami kekalahan dalam 7 pertemuan terakhir,sehingga banyak yang menyebut bahwa kemanangan Indonesia diperempat final kemarin behasil mengakhiri kutukan.

Saat ini Shin Taeyong dipastikan menjadi pelatih timnas garuda hingga 2027 setelah perpanjangan kontrak yang habis dibulan juni 2024 ini.Hal ini berdasar karena keberhasilan ambisi Shin Taeyong membawa Indonesia mencapai 16 besar Piala Asia dan masuk perempat final.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: