Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Premier League

Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Premier League

Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Premier League-@sheffieldunited-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sheffield United telah resmi terdegradasi dari Liga Premier Inggris setelah menelan kekalahan 5-1 dari Newcastle United pada Sabtu, 27 April 2024.

Sheffield United hanya meraih tiga kemenangan Liga Premier Inggris sepanjang musim ini dan terdegradasi dengan tiga pertandingan tersisa.

Klub ini berada di posisi terbawah klasemen dengan 16 poin dari 35 pertandingan, yang berarti mereka secara matematis tidak dapat mengejar Nottingham Forest yang berada di posisi ke-17 dengan 26 poin.

Hanya Derby County (11, 2007-08) dan Sunderland (15, 2005-06) yang mencatatkan perolehan poin lebih rendah dalam sejarah Premier League.

BACA JUGA:Kenali 3 Penyakit yang Bisa Sebabkan Kepala Sering Pusing, Gangguan Cemas Termasuk?

Sheffield United sempat memimpin 1-0 di St James' Park menyusul gol pembuka Anel Ahmedhodzic pada menit kelima.

Akan tetapi dua gol Alexander Isak, sundulan Bruno Guimaraes, gol Callum Wilson, dan gol bunuh diri Ben Osborn membuat tim asuhan Chris Wilder menelan kekalahan ke-25 musim ini dan memastikan mereka akan kembali ke Championship setelah satu musim di papan atas.

Paul Heckingbottom, yang membawa klub tersebut meraih promosi tahun lalu, dipecat pada bulan Desember setelah hanya mengumpulkan satu kemenangan dan lima poin dalam 14 pertandingan liga pembuka mereka.

Wilder ditunjuk dengan kontrak berdurasi 18 bulan, namun ia tidak mampu membalikkan nasib klub – hanya memenangkan dua dari 21 pertandingan Liga Premier yang ia kelola.

BACA JUGA:Puluhan Orang di Thailand Tewas Karena Suhu Panas yang Sangat Ekstrem

Wilder menghabiskan lima tahun bertugas di Sheffield United, klub masa kecilnya, antara tahun 2016 dan 2021, membawa mereka dari League One ke Premier League setelah memimpin dua promosi dalam tiga musim.

United finis di urutan kesembilan pada musim pertama mereka kembali di papan atas dan telah berada di zona Eropa sebelum pandemi Covid-19 menghentikan musim 2019-20. Wilder berangkat pada Maret 2021 dengan United duduk di posisi terbawah Liga Premier.

United memenangkan promosi ke Liga Premier tahun lalu setelah mengamankan posisi kedua di Championship dengan 91 poin, sambil menghadapi masalah keuangan di luar lapangan. Klub telah terdegradasi dari papan atas pada tahun 2021.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: