ALVA Punya 'Anti-Theft System', Fitur Anti Maling Unggulan yang Menjamin Motor Aman!

ALVA Punya 'Anti-Theft System', Fitur Anti Maling Unggulan yang Menjamin Motor Aman!

ALVA Punya 'Anti-Theft System', Fitur Anti Maling Unggulan yang Menjamin Motor Aman!---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - ALVA menjawab keraguan akan standar keamanan baterai motor listrik yang dalam beberapa waktu terakhir yang membuat pengguna maupun calon pengguna motor listrik khawatir akan maraknya pencurian baterai motor listrik.

Menghadapi tantangan ini, ALVA, pemimpin inovasi motor listrik yang hadir sebagai solusi mobilitas berkomitmen untuk turut memberikan edukasi bagaimana lini motor listrik ALVA, yaitu ALVA One, ALVA Cervo, dan yang terbaru ALVA One XP menjawab keresahan masyarakat.

Banyak yang khawatir akan keamanan kendaraannya, serta tegas akan terus berinovasi menjadikan keamanan pengguna sebagai prioritas utama. 

Betapa tidak, maraknya kasus curanmor atau pencurian sepeda motor menapaki ujungnya terutama pada akhir tahun 2022 lalu, di mana Polda Metro Jaya berhasil meringkus ratusan kasus pencurian sepeda motor dalam Operasi Sikat Jaya; menyoroti eskalasi masalah ini di Indonesia.

BACA JUGA:Momen Saat Menperin Kunjungi Booth ALVA di IMOS+ 2023

Ternyata, kasus inipun berkembang di awal tahun 2024 dari hanya pencurian motor saja hingga kasus pencurian baterai motor listrik sehingga makin menjadi perhatian berbagai pemain dan pendukung ekosistem motor listrik termasuk asosiasi-asosiasi yang ada didalamnya. 

Fitur Anti-theft Prevention

Dengan My ALVA Mobile App, pengguna tidak perlu khawatir motor listriknya akan dibawa pergi oleh orang tidak bertanggung jawab. Ketika motor listrik ALVA bergerak menjauhi lokasi pemiliknya, pengguna akan mendapatkan notifikasi di smartphone untuk menyalakan fungsi anti-theft yang akan memberikan pengguna kesempatan untuk menghentikan motor secara instan hanya melalui aplikasi, sehingga, mencegah potensi pencurian dan memberikan waktu bagi pengguna untuk langsung menghampiri kendaraannya. 

Fitur Battery Lock

Selain itu, ALVA juga memiliki fitur battery lock yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan baterai motor listriknya melalui aplikasi MyALVA. Pada saat fitur ini di aktivasi secara langsung, maka sistem akan melakukan sinkronisasi terhadap serial number baterai dan nomor seri motor listrik ALVA milik pengguna, sehingga mengunci fungsi baterai sehingga terhindar dari penggunaan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Waduh! Baru Putus dari Kiesha Alvaro, Frislly Herlind Kembali Digandeng Jordi Onsu, Balikan?

Fitur MyALVA Locator

Ketiga lini motor listrik ALVA telah dilengkapi dengan fitur MyALVA Locator, yakni sebuah built-in GPS yang tersemat pada motor listrik ALVA, ALVA menghilangkan kebutuhan untuk memasang GPS eksternal tambahan pada kendaraan yang memungkinkan pengguna untuk memantau posisi sepeda motor secara real-time melalui aplikasi MY ALVA Mobile App.

Fitur Remote ON/OFF

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: