Ini 5 Efek Tubuh Jika Terus Menerus Konsumsi Makanan Cepat Saji

Ini 5 Efek Tubuh Jika Terus Menerus Konsumsi Makanan Cepat Saji

Ini Dia 5 Hal Yang Akan Dialami Tubuh Jika Doyan Makanan CepaA Saji-- freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Makanan cepat saji merupakan jenis makanan yang banyak digemari oleh masyarakat modern karena kemudahan dan kecepatan dalam penyajiannya. 

Namun, konsumsi makanan cepat saji secara berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah 5 hal yang akan dialami tubuh jika seseorang terlalu doyan makanan cepat saji.

1. Kenaikan berat badan

Salah satu dampak negatif dari terlalu sering mengonsumsi makanan cepat saji adalah kenaikan berat badan. 

Makanan cepat saji umumnya mengandung kadar gula dan lemak yang tinggi, namun rendah nutrisi, sehingga dapat menyebabkan penumpukan lemak di tubuh. 

BACA JUGA:5 Tips Ampuh Basmi Kutu Kasur, Bisa Pakai Kapur Barus!

Kenaikan berat badan yang tidak sehat dapat meningkatkan risiko terkena penyakit seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

2. Gangguan pencernaan

Makanan cepat saji umumnya juga mengandung bahan pengawet, pemanis buatan, dan MSG yang dapat mengganggu sistem pencernaan tubuh. 

Konsumsi makanan cepat saji secara berlebihan dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti perut kembung, sembelit, diare, dan gangguan asam lambung. 

Gangguan pencernaan yang kronis dapat mengganggu kesehatan dan kenyamanan tubuh seseorang.

3. Penurunan kesehatan jantung

Mengonsumsi makanan cepat saji yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: