Pendaftaran UTBK SNBT 2024 Akan Segera Dibuka, Cek Info Lengkapnya di Sini

Pendaftaran UTBK SNBT 2024 Akan Segera Dibuka, Cek Info Lengkapnya di Sini

SNBT 2024-@snbt2024-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Para calon mahasiswa harus siap-siap, pasalnya menjelang beberapa hari lagi pendaftaran UTBK SNBT 2024 akan dibuka.

Agar tidak ketinggalan informasi mengenai pendaftaran UTBK SNBT 2024, para calon mahasiswa diminta untuk aktif mencari informasi terkait UTBK SNBT 2024.

Oleh sebab itu, artikel berikut ini akan membahas seputar informasi mengenai pendaftaran UTBK SNBT 2024 yang diharapkan dapat membantu calon mahasiswa.

BACA JUGA:Yuk Buruan Daftar Beasiswa S1 Binus University 2024, Cek Update Syarat Daftarnya

Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) merupakan suatu sistem seleksi yang diterapkan bagi calon mahasiswa yang berencana untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri Indonesia. 

Terdapat dua jalur yang dapat diikuti oleh para siswa yang tertarik untuk mendaftar SNPMB tahun 2024, yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Menurut situs resmi SNPMB Kemendikbud, periode pendaftaran untuk UTBK-SNBT 2024 akan berlangsung mulai tanggal 21 Maret hingga 5 April 2024 mendatang.

Syarat daftar UTBK SNBT 2024 :

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Cara Agar Wanita yang Berhalangan Tidak Berpuasa Tetap Bisa Dapatkan Pahala

Dilansir dari laman SNPMB BPPP Kemendikbud pada 19 Maret 2024, berikut adalah persyaratan untuk mendaftar UTBK SNBT 2024 yang wajib dipenuhi oleh calon mahasiswa.

1. Peserta harus memiliki akun SNPMB Siswa. Registrasi akun SNPMB siswa dapat dilakukan di Portal SNPMB (https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/)

2. Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). 

3. Siswa SMA/SMK/MA Kelas 12 atau kelas terakhir pada tahun 2024. 

BACA JUGA:Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Jalur SNBT Segera Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: