Catat Rincian Biaya Nikah Sederhana Dibawah Rp50 Juta, Yuk Kita Bikin Romantis!

Catat Rincian Biaya Nikah Sederhana Dibawah Rp50 Juta, Yuk Kita Bikin Romantis!

data nikah murah---pinterest

2. Biaya Lokasi Pernikahan

Lokasi pernikahan juga sering kali membutuhkan biaya yang besar, terutama jika Anda ingin menyewa sebuah gedung untuk menggelar resepsi pernikahan.

Namun, biaya ini dapat diminimalkan dengan memilih untuk menggelar pernikahan di rumah sendiri, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang sewa.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan budget saat mencari dekorasi pernikahan yang terjangkau namun tetap mampu menciptakan momen pernikahan yang berkesan. 

BACA JUGA:7 Cara Ampuh Mengatasi Flu dan Hidung Tersumbat, Agar Puasa Tak Terhambat

3. Biaya Cincin Kawin dan Mas Kawin

Cincin pernikahan dan mas kawin merupakan benda penting yang tak terpisahkan dari sebuah pernikahan, sebab tanpa adanya mas kawin, pernikahan antara kedua pasangan tidak dapat disahkan. 

Meskipun besarnya nilai mas kawin bervariasi, namun keberadaannya tetap diperlukan dalam setiap pernikahan.

Namun, untuk mengadakan acara pernikahan dengan anggaran di bawah Rp50 juta, membeli cincin pernikahan dan mas kawin dengan budget sebesar Rp3 juta bisa menjadi solusi yang efektif.

BACA JUGA:Xiaomi Baru-baru Ini Resmi Hapus Fitur Video Tool box, Loh Kenapa?

4. Biaya Undangan dan Souvenir Pernikahan

Di era digital seperti sekarang, ada cara untuk mengurangi biaya cetak undangan dengan menggunakan format digital dan menyebarkannya melalui aplikasi pesan atau platform media sosial.

Sementara itu, dalam hal souvenir, disarankan untuk membeli langsung dari grosir agar bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Pilihlah souvenir yang umum tetapi tetap bermanfaat, seperti kipas, pouch, atau cermin, sehingga tetap memberikan kesan yang baik kepada para tamu undangan.

BACA JUGA:3 Doa Nabi Sulaiman yang Manjur Melancarkan Rezeki Setiap Hari

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: