7 Cara Ampuh Mengatasi Flu dan Hidung Tersumbat, Agar Puasa Tak Terhambat

7 Cara Ampuh Mengatasi Flu dan Hidung Tersumbat, Agar Puasa Tak Terhambat

7 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Flu Dan Hidung Tersumbat-- freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Flu adalah suatu infeksi virus yang umum terjadi pada manusia. Meskipun gejala Flu biasanya ringan, namun dapat mengganggu aktivitas sehari-hari jika tidak ditangani dengan baik. 

Salah satu gejala umum dari flu adalah hidung tersumbat dan tenggorokan gatal yang dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman. 

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui cara-cara ampuh untuk mengatasi flu dan hidung tersumbat. Flu dapat menyerang semua orang , tetapi ada beberapa orang yaang rentan.

Penyebab flu atau influenza yaitu menyebar melalui udara dalam tetesan maupun percikan liur (droplet) ketika seseorang yang terinfeksi batuk, bersin, atau berbicara.

BACA JUGA:Kalau Sampai Telat Bayar Shopee Paylater, Apa Risikonya?

1. Banyak Minum Air

Ketika gejala flu mulai muncul, sebaiknya segera minum lebih banyak air atau jus. Dengan begitu, kita dapat terhindar dari gejala dehidrasi seperti hidung tersumbat dan sakit tenggorokan. 

Selain meminum air mineral, kita juga bisa mengkonsumsi sup ayam atau sayur bayam untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

2. Berkumur Menggunakan Air Garam

Salah satu cara alami untuk mengatasi tenggorokan gatal ketika flu akan datang adalah dengan berkumur menggunakan air garam. 

Caranya adalah dengan mencampurkan setengah sendok teh garam dapur ke dalam air hangat, lalu berkumur selama beberapa menit. 

Hal ini dapat membantu mengurangi rasa gatal pada tenggorokan serta membersihkan bakteri penyebab infeksi.

3. Istirahat yang Cukup

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: