6 Keutamaan Menjalankan Sayyidul Istighfar

6 Keutamaan Menjalankan Sayyidul Istighfar

keutamaan istigfar---pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Perlu kamu ketahui ada 6 keutamaan jika kamu rajin melakukan sayyidul istigfar yang dimana membuat diri kalian sangat beruntung.

Keutamaan Sayyidul Istighfar, atau "Penghulu Istighfar," adalah sebuah doa yang sangat dianjurkan dalam Islam. 

Istighfar sendiri bermakna memohon ampun kepada Allah SWT.

BACA JUGA:8 Cara Alami Membersihkan Lutut yang Menghitam, Jangan Bikin Malu!

Banyak umat Islam yang membaca doa ini secara rutin sebagai bentuk introspeksi diri dan peningkatan kesadaran akan dosa-dosa yang telah dilakukan, serta sebagai sarana untuk memohon ampunan dan rahmat Allah SWT.

Adapun bacaan sayyidul istighfar Arab dan artinya adalah sebagai berikut:

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ. أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ. أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ. وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ. فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لَا يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلَّا أَنْتَ

Arab-latin: Allâhumma anta rabbî, lâ ilâha illâ anta khalaqtanî. Wa anâ ‘abduka, wa anâ ‘alâ ‘ahdika wa wa‘dika mastatha‘tu. A‘ûdzu bika min syarri mâ shana‘tu. Abû’u laka bini‘matika ‘alayya. Wa abû’u bidzanbî. Faghfirlî. Fa innahû lâ yaghfirudz dzunûba illâ anta.

BACA JUGA:6 Kisah Nabi Nuh yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Jadi Simbol Keselamatan?

Artinya: “Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau yang telah menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Dan aku atas tanggungan dan janji-Mu selama aku masih mampu. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang telah aku perbuat. Aku mengakui nikmat yang Kau berikan kepadaku. Aku mengakui dosaku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau." (HR. Bukhari, no. 6306)Sayyidul istighfar Arab dan artinya memiliki arti dan makna penting dalam Islam karena menjadi salah satu doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umat Islam.

Adapun 6 keutaam sayyidul Istighfar yaitu :

1. Membuka Pintu Rahmat

Dengan memohon ampun kepada Allah secara tulus, seseorang membuka pintu rahmat-Nya.

BACA JUGA:Tim SAR Masih Cari Kotak Hitam dan FDR Pesawat Smart Air yang Jatuh di Nunukan

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait