Tim SAR Masih Cari Kotak Hitam dan FDR Pesawat Smart Air yang Jatuh di Nunukan

Tim SAR Masih Cari Kotak Hitam dan FDR Pesawat Smart Air yang Jatuh di Nunukan

pesawat hilang-@intipseleb-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tim SAR gabungan sekarang masih tetap berada di lokasi jatuhnya pesawat Pilatus PC-6 Porter PK-SNE milik maskapai penerbangan Smart Aviation.

Pesawat ini terjatuh di kawasan Binuang, Nunukan, Kalimantan utara dan satu unit helikopter Bell dikumpulkan untuk mencari back box dan Flight Data Recorder (FDR).

"Kita kerahkan satu unit helikopter Bell dari Malinau ke lokasi kejadian untuk misi mencari black box dan FDR," ucap Kepala Basarnas Tarakan Syahril di Tarakan Senin 11 Maret 2024.

BACA JUGA:Cek 8 Sekolah Kedinasan Negeri yang Masih Sepi Peminat, Yuk Buruan Daftar!

Sejumlah personel tim Sar gabungan yang berada di lokasi pesawat jatuh yang terdiri dari lima anggota Basamas dan lima anggota TNI/Polri.

Anggota Basamas yaitu Hamsa, Muzfadhil Chaerul Muhammad, Muh Yusdi Fajerin, Fajar Bakti Tandi Datu, dan Rangga Wijaya Saputra.

Selain itu untuk Anggota dari TNI/Polri yakni Letda Agung, Serka Safriansyah, Serda Sigawa, Bripda Trio Paurana, dan Bripda Sahrul.

"Tim SAR gabungan yang berada di Posko Gabungan Tarakan melaksanakan briefing untuk melaksanakan evakuasi tim SAR gabungan yang masih berada di lokasi kejadian jatuhnya pesawat," ujar Syahril 

BACA JUGA:Alasan Dibalik N250 Gatotkaca Telah Dibuat dan Mengudara di Tanah Air

Tim dari Tarakan dengan memakai Super Puma H-225M Reg. H-2207 menjalankan evakuasi Tim SAR gabungan pada koordinat 27.60" N 1 15° 56' 32.40" E dengan jarak 98.29 NM dengan heading 283.44°.

Unsur yang terlibat evakuasi antara lain Tim Rescue Kansar Tarakan, Lanud Anang Busra Tarakan, Skadron 5Sultan Hasanuddin, Kodam VI Mulawarman, Satrad 225 Tarakan, Lanud Atang Sendjaja, Brimob Polda Kaltar, Polres Tarakan, dan Polres Malinau.

Kemudian Kodim 0907 Tarakan, Kodim 0910 Malinau, Batalyon 614 Raja Pandita, BPBD Kabupaten Malinau, Airnav Tarakan, Airnav Malinau, UPBU Juwata Tarakan, UPBU R.A Bessing, BMKG Tarakan.

Ada juga Smart Aviation, MAF Tarakan, RSUD dr Jusuf SK, PMI Tarakan, PMI Malinau, Bapena PPNI Kaltara, serta RMPB Kabupaten Malinau.

BACA JUGA:5 Film Horor Ini Dilarang Tayang di Berbagai Negara Gara-gara Seramnya Bikin Kelewat Merinding!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: