3 Resep Rebusan Daun yang Bisa Menurunkan Kolesterol

3 Resep Rebusan Daun yang Bisa Menurunkan Kolesterol

bahan alami untuk kolestrol-@halodoc-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Selain minum obat, beberapa resep rebusan daun juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk menurunkan kolesterol lho.

Kolesterol merupakan zat penting dalam empedu yang membantu mencerna lemak di tubuh, terutama dibagian otak dan sel-sel saraf.

Namun perlu diketahui juga, kolesterol yang berlebihan dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah yang bisa menyebabkan serangan jantung atau stroke.

BACA JUGA:Cek Beragam Macam Ucapan Imlek Tahun 2024, Lengkap dengan Artinya

Tentunya kita tidak ingin kejadian tersebut menimpa kita, oleh sebab itu kita harus menjaga pola makan dan hidup sehat.

Faktor-faktor seperti pola makan tinggi lemak, kurang berolahraga, kelebihan berat badan, minum alkohol, serta kebiasaan merokok bisa menyebabkan kolesterol meningkat.

Biasanya tidak terdapat gejala khusus yang dapat anda rasakan saat kolesterol tinggi, sehingga anda harus rutin memeriksa ke dokter untuk mengetahui kadar kolesterol anda.

Jika kolesterol anda tinggi, anda akan disaranakan untuk mengkonsumsi obat oleh dokter atau anda juga bisa mengkonsumsi rebusan daun untuk membantu menurunkan kolesterol.

BACA JUGA:Resmi! Lisa Blackpink Mendirikan Agensinya Sendiri

Beberapa tanaman diketahui memiliki manfaat untuk proses penurunan kolesterol, tidaklah sulit untuk mencari tanaman tersebut karena biasanya bisa kamu temukan disekitar rumah.

Lalu bagaimana resep rebusan daun untuk penurun kolesterol? yuk simak ulasan berikut.

1. Resep Jamu Sirih Cina

Bahan: 

BACA JUGA:Menegangkan! Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: