7 Menu Sehat untuk Makan Malam Saat Diet, Tidak Bikin Gemuk

7 Menu Sehat untuk Makan Malam Saat Diet, Tidak Bikin Gemuk

kentang rebus---Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Terdapat beberapa menu makan malam yang bagus untuk kamu konsumsi ketika sedang menjalani program diet.

Malam malam tetap dianjurkan bagi seseorang yang sedang melakukan program diet, yaitu sekitar pukul 18.00 hingga 18.30.

Akan tetapi, kamu juga harus memperhatikan menu yang akan dikonsumsi, sebaiknya kamu memilih menu yang rendah kalori serta memiliki banyak gizi dan protein.

BACA JUGA:Butuh Parfum Wanginya Tahan Lama? Nih 7 Rekomendasi Minyak Wangi Oke di Alfamart

Lalu, apa saja menu makan malam untuk diet yang sehat namun tetap mengeyangkan bagi tubuh?

1. Telur Rebus

Telur rebus merupakan pilihan makanan yang sehat untuk dimasukkan dalam menu diet karena mengandung protein dan lemak baik bagi tubuh. 

Kandungan protein dalam telur dapat memberikan rasa kenyang yang berkepanjangan, sehingga mencegah rasa lapar yang cepat muncul.

BACA JUGA:Bacaan 4 Wirid Pelunas Hutang, Insha Allah Ajib Langsung Dikabulkn Allah SWT

Kamu bisa mengkonsumsi dua butir telur rebus untuk menu makan malam, jumlah kalori yang terdapat pada dua telur rebus hanya sekitar 140-an saja. 

2. Yogurt dan Buah

Apabila kamu menginginkan pilihan makanan yang segar saat menjalani diet pada malam hari, kamu dapat mencoba mengonsumsi yogurt yang dipadukan dengan buah-buahan. 

Namun, pastikan untuk memilih yogurt yang tidak mengandung gula berlebih, karena mengonsumsi gula secara berlebihan tidak baik untuk kesehatan dan dapat menghambat keberhasilan program diet Anda.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: