Sudah Tahu? Ini Daftar Tanaman yang Cuma Bisa Tumbuh Subur di Jawa Tengah

Sudah Tahu? Ini Daftar Tanaman yang Cuma Bisa Tumbuh Subur di Jawa Tengah

tanaman subur di jawa tengah---Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Indonesia terkenal akan tanahnya yang subur, sehingga banyak tanaman-tanaman yang tumbuh dengan subur di berbagai daerah, salah satunya adalah daerah Jawa Tengah.

Kalian pasti tahu bahwa tanah di daerah Jawa lebih subur dibandingkan dengan daerah Indonesia lainnya, karena memiliki banyak batuan vulkanik yang dibutuhkan tanaman.

Dengan tingkat kesuburan tersebut, tak heran jika pertanian di Jawa Tengah berjalan produktif dan banyak masyarakat yang berprofesi sebagai petani sangat bergantung pada alam.

BACA JUGA:Susah Naikkan Berat Badan? 3 Cara Alami Ini Bisa Bantu Upgrade BB Lho

Kalian pasti penasaran bukan tanaman apa saja yang tumbuh subur di daerah Jawa Tengah? Artikel berikut ini akan membahas rasa pensaran kalian mengenai tanaman yang tumbuh subur di Jawa Tengah!

1. Padi

Tanaman padi merupakan sumber bahan pangan yang menghasilkan beras, yang menjadi konsumsi pokok bagi sebagian besar penduduk Indonesia.

Jawa Tengah memiliki iklim yang hangat dan curah hujan yang cukup sehingga mendukung pertumbuhan tanaman padi dengan sangat subur.

BACA JUGA:Hempaskan Lemak di Perut dengan Melakukan Kegiatan Ini Setiap Pagi, Simpel Banget Kok

2. Tembakau

Jawa Tengah juga dikenal sebagai penghasil tembakau berkulitas tinggi, banyak masyarakat Jawa Tengah yang membudidayakan tembakau, terutama di daerah Temanggung.

Temanggung terletak di dataran tinggi dan meliputi sepanjang lereng Gunung Sumbing hingga Gunung Sindoro, hal ini menjadikan Temanggung sebagai daerah yang sangat cocok untuk pertumbuhan tembakau.

3. Kopi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: