dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Tubuh Kuat Saat Musim Hujan, Bahan Alami Banyak Dicari

dr Zaidul Akbar Bagikan Resep Tubuh Kuat Saat Musim Hujan, Bahan Alami Banyak Dicari

dr zaidul akbar bagikan resep sehat dimusim hujan-dr. Zaidul Akbar Official-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pakar kesehatan islam dr Zaidul Akbar memberikan resep guna menjaga kesehatan tubuh saat musim hujan.

Resep yang dikeluarkan dr Zaidul Akbar merupakan resep yang sesuai dengan caranya Rasullah.

Biasanya saat musim hujan badan sering kali terkena flu dan juga perut kembung dan juga banyak orang alami kondisi meriang.

BACA JUGA:7 Amalan Terbaik di Bulan Rajab, Jangan Sia-siakan Peluang Pahalanya

Bahan yang digunakan untuk menjaga kesehatan saat musim hujan juga terbilang murah hanya gunakan bahan dapur saja dam dapat ditemukan dimana saja.

Resep untuk jaga kesehatan saat musim hujan tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar disampaikan dirinya melalui kanal Youtube Bisikan.com.

Beberapa rempah herbal dapat dimanfaatkan untuk mendukung kesehatan tubuh selama musim hujan, dan salah satunya adalah jahe.

"Jahe ini punya fungsi atau manfaat yang luar biasa yang jelas secara sifat, jahe itu bersifat panas," terang dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Viral Seorang Wanita Nekat Membuang Bayi, Aksinya Terekam CCTV Warga

Menurut dr Zaidul Akbar selain jahe umum, terdapat beberapa jenis jahe lainnya seperti jahe emprit, jahe merah, dan jahe gajah dan terjual banyak jahe ini dipasaran mana saja.

Saat memilih jahe kalian disarankan untuk memilih yang bersih di bagian luar dan tidak memiliki mata atau benjolan, karena menurut dr Zaidul Akbar hal tersebut dapat membuat jahe menjadi pahit saat kalian konsumi untuk dijadikan bahan kekuatan imun kalian.


wedang jahe-Ilustrasi-Pixabay

Oleh karena itu, disarankan untuk memilih jahe yang tidak terlalu muda maupun terlalu tua sebaiknya yang sedang sedang saja.

Menurut dr Zaidul Akbar jahe dapat dijadikan sebagai pengobatan untuk sakit kepala, batuk pilek, dan bahkan bisa menjadi alternatif pengobatan untuk anak-anak yang sedang mengalami diare atau kembung.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: