Uang Kertas Kuno Ini Punya Harga Mahal di Indonesia

Uang Kertas Kuno Ini Punya Harga Mahal di Indonesia

uang kertas kuno---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ada beberapa jenis uang kertas kuno yang sangat memiliki harga fantastis di Indonesia.

Kolektor uang kertas kuno semakin aktif belakangan ini, terutama karena nilai sejarah yang tinggi yang melekat pada uang kertas tersebut.

Harga uang kertas kuno ini sangat mahal jika kalia jual ke kolektor ataupun ke Bank Indonesia.

BACA JUGA:Cara Mudah Menghilangkan Bekas Luka dengan Bahan Alami

Tak banyak orang memiliki uang kertas kuno karna sudah sangat langka ditemui, biasanya dijadikan koleksi oleh orang lain uang kuno ini.

Jika klaian memiliki uang kertas kuno ini yuk jual ke kolektor atau ke Bank Indonesia kalian bisa dapatkan banyak uang tunai.

1. Uang kertas Rp5.000 tahun 1975

Uang kertas kuno yang paling dicari oleh kolektor dan memiliki harga sangat mahal, menempati peringkat pertama, adalah uang kertas pecahan Rp5.000 tahun 1975.

BACA JUGA:Mau Nyemil di Siang Hari Tapi Takut Naik BB? Coba Cemilin Ini Deh..

Pada tahun tersebut, Bank Indonesia menerbitkan uang kertas dengan nominal Rp5.000 berwarna merah tua dan bergambar seorang lelaki yang sedang menggunakan jala ikan. Uang kertas kuno ini kini telah berusia 48 tahun.

Kolektor sangat tertarik dengan uang kertas ini, dan nilainya ditawarkan dengan harga paling tinggi dibandingkan dengan uang kuno lainnya. Berdasarkan informasi dari sejumlah platform jual-beli online, terdapat beberapa toko yang menjual uang ini dengan harga bervariasi. Harganya berkisar antara Rp4.500.000 hingga Rp11.250.000 per lembar.

Kecintaan dan minat kolektor terhadap uang kertas pecahan Rp5.000 tahun 1975 ini mencerminkan nilai historis dan keunikan yang diakui dalam dunia numismatik.

2. Uang kertas Rp10.000 tahun 1975

BACA JUGA:Pria Ini Diduga Kabur dan Tak Bayar Open BO, Endingnya Tewas Dikeroyok Massa

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: