5 Cara Melebatkan Bulu Kucing Agar Cepat Tebal, Cat Lovers Merapat!

5 Cara Melebatkan Bulu Kucing Agar Cepat Tebal, Cat Lovers Merapat!

cara merawat bulu kucing-Ilustrasi-Pinterest

Rajin-rajinlah menyisir bulu kucingmu. Bulu-bulu yang sudah rontok dan tak segera diangkat bisa membuat bulu kucing menjadi menggumpal dan kusut. Kemampuan kucing untuk menyisir dengan lidahnya kurang efektif menjangkau bagian dalam bulu.

Selain membuat bulu-bulunya yang rontok segera terangkat, menyisir juga bisa membuat kucingmu merasa bahagia.

3. Mandi atau Grooming

Memang benar jika kucing tak menyukai kegiatan mandi. Tapi bukan berarti kamu tak berusaha dan membiarkan kucing kotor tak terurus. Biasanya kucing yang rutin dimandikan sejak kecil, akan lebih terbiasa saat dimandikan.

BACA JUGA:Jadi Bahan Bakar Pengganti Pertalite, Apa Kabar Pertamax Green 92?

Dengan mandi, kotoran yang berada di kulit kucing dan di sela-sela bulu bisa dibersihkan lebih maksimal. Jangan lupa gunakan shampo khusus kucing yang akan membuat bulu kucingmu sehat dan lebat.

Tapi jika kamu merasa kerepotan memandikan kucingmu sendiri, saat ini ada banyak jasa grooming yang bisa kamu manfaatkan.

4. Hindari dari kutu

Keberadaan kutu kucing membuat si anabul kerap menggaruk kulit mereka. Hal ini tentu membuat bulu kucing jadi lebih mudah rontok. Rasa tak nyaman akibat gigitan kutu lama kelamaan akan membuat bulu kucing menipis.

BACA JUGA:Full Senyum! ASN dan Guru PNS Akan Mendapatkan Tambahan Uang Makan Mulai Tahun baru 2024

Karena itu pemilik kucing sebaiknya menjaga kucing tetap bersih dari gangguan kutu dengan rajin memandikan dan menyisir bulu. Bisa juga dengan memberikan obat kutu.

5. Memberikan minyak ikan

Selain kuning telur, cat lovers juga bisa memberikan minyak ikan seminggu sekali untuk mencegah kerontokan bulu kucing.

Minyak ikan mengandung asam omega 3 yang bisa membantu pertumbuhan bulu sekaligus melebatkan bulu kucing.

Tak hanya itu saja, cat lovers juga bisa mencampur minyak ikan dengan asam lemak omega 6 yang terkandung dalam kulit ayam atau minyak sayur. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: