Benarkah Mata Bintitan Gegara Sering Ngintip Orang Mandi? Begini Fakta yang Sebenarnya

Benarkah Mata Bintitan Gegara Sering Ngintip Orang Mandi? Begini Fakta yang Sebenarnya

penyebab mata bintitan-@halodoc-Instagram

JAKARTA, POSTIGNEWS.ID - Jangan sampai kalian salah kaprah menilai bahwa mata bintitan terjadi akibat kalian sering mengintip orang tidak menggunakan busana.

Padahal, sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan hal tersebut mata bintitan bisa terjadi secara mendadak karna beberapa faktor penyebab.

Bintitan adalah suatu kondisi yang terjadi ketika bintil yang menyakitkan, menyerupai jerawat atau bisul, muncul di sekitar tepi kelopak mata.

BACA JUGA:Breaking News! Kebakaran Rumah Padat Penduduk di Kwitang Jakarta Pusat

Bintitan dapat muncul karena beberapa faktor risiko diantaranya seperti menyentuh mata dengan tangan yang kotor, menggunakan kosmetik yang sudah kedaluwarsa, tidak membersihkan bekas kosmetik pada mata sebelum tidur, penggunaan lensa kontak yang tidak steril, mengalami peradangan pada ujung kelopak mata (blefaritis), dan memiliki penyakit rosacea yang menyebabkan kulit wajah memerah. 

Faktor-faktor ini dapat meningkatkan kemungkinan seseorang mengalami bintitan, dan menjaga kebersihan serta menghindari kebiasaan-kebiasaan yang berisiko dapat membantu mencegah infeksi pada mata ini.

Walaupun demikian, penting untuk dicatat bahwa bintitan umumnya tidak sampai mengganggu penglihatan seseorang. 

Meskipun gejalanya dapat menciptakan ketidaknyamanan, seperti rasa sakit dan pembengkakan, namun bintitan biasanya tidak berdampak pada kemampuan melihat secara keseluruhan.

BACA JUGA:Imbang Rasa Menang! Manchester United Tahan Liverpool di Anfield, Onana Jadi Pahlawan

Sudah jelas bahwa bintitan bukan karna kalian sering mengintip orang yang tidak gunakan busana lantaran karna ketidak bersihan diri kalian.

Akan tetapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bintitan mengempiskan bintit dan mengurangi gejalanya berikut caranya :

1. Kompres mata dengan handuk hangat

Kompres mata dengan handuk hangat yang lembut selama 10 hingga 15 menit dan ulangi 3 kali sehari sampai bintitnya mengempis. 

BACA JUGA:Resmi Mengaspal! Ini Penampakan Bus Tingkat DAMRI Rute Jakarta-Malang

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: