5 Cara Megatasi Kulit Wajah Kering dengan Bahan Alami, Auto Kinclong!

5 Cara Megatasi Kulit Wajah Kering dengan Bahan Alami, Auto Kinclong!

Faktor yang Sebabkan Fleh Hitam Muncul di Wajah---Freepik

Masker alpukat adalah cara alami lainnya untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Alpukat sendiri mengandung antioksidan yang mampu mendukung kesehatan kulit wajah yang membuatnya lembut serta bercahaya.

Cara membuat masker alpukat ini cukup mudah. Campur setengah buah alpukat dan seperempat gelas greek yoghurt alami. Kandungan asam laktata dalam  greek yoghurt dipercaya dapat memperbaiki tesktur kulit.

Setelah itu, tambahkan sedikit madu alami. Oleskan masker alpukat dengan kuas wajah bersih ke bagian kulit wajah yang kering dan diamkan selama 5-10 menit sebelum membilasnya dengan air.

3. Lulur minyak kelapa dan gula

BACA JUGA:Viral! Seorang Suami Marah Besar Saat Istrinya Dipanggil Tante

Lulur gula buatan sendiri yang lembut dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit wajah kering. Cara membuat lulur ini hanya dengan mencampurkan satu cangkir gula pasir dan setengah cangkir minyak kelapa.

Tambahkan minyak esensial wajah seperti lavender untuk memberikan relaksasi pada kulit wajah. Setelah itu, gosok lulur dengan lembut ke bagian wajah yang kering selama 30 detik, lalu bersihkan dengan air hangat.

4. Oatmeal

Masker campuran oatmeal, madu, dan air hangat dapat mengatasi kulit wajah yang kering. Bagi penderita eksim, oil dapat meredakan kulit wajah yang kering, meradang, atau iritasi dengan aman. 

BACA JUGA:Viral Video Anak SMA Dibully Teman Sekelasnya, Kasusnya Kini Viral!

Oleskan masker oatmeal ke bagian wajah yang kering, kemudian diamkan hingga tekstur oatmeal kering, sekitar 10 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air.

5. Lidah buaya

Lidah buaya dapat mengatasi kulit wajah yang kering, mengurangi kemerahan, dan iritasi. Selain itu, lidah buaya juga mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dan jerawat di wajah.

Oleskan gel lidah buaya alami ke bagian kulit wajah yang kering, kemudian bilas dengan air. Penting untuk diketahui, beberapa orang memiliki alergi terhadap lidah buaya. Maka, ada baiknya juga konsultasi terlebih dahulu pada dokter kulit untuk menghindari adanya reaksi alergi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: