Jangan Sampai Salah, Ini 4 Tips Aman Charger HP di Mobil

Jangan Sampai Salah, Ini 4 Tips Aman Charger HP di Mobil

charger hp dimobil-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Saat berpergian menggunakan mobil tentu saja banyak orang mencharger hp miliknya dimobil yang ia kendarai pada saat itu.

Padahal, mencharger dimobil tidak dipercayai secara penuh keamanannya harus perhatikan beberapa hal sebelum menchager hp kalian.

Banyak orang yang menganggap mengisi daya HP dengan car charger dapat merusak perangkat. 

BACA JUGA:Blunder! Gibran Sebut Asam Sulfat Perlu untuk Ibu Hamil, Padahal Bahaya Loh

Akan tetapi ada beberapa alasan tidak aman saat kalian charger hp kalian dimobil diantaranya yaitu baterai bocor, menggembung, cepat panas, mati total, bahkan meledak.

Berikut ini cara aman charger mobil saat bepergian yang perlu kalian terapkan :

1. Kontrol Kondisi Baterai

Saat mengisi daya, selalu perhatikan kondisi baterai. Jika kondisi baterai sudah penuh, langsung cabut dari port di mobil. Jika dirasa saat mengisi daya HP tiba-tiba panas, segera hentikan proses mengisi daya.

BACA JUGA:DWP Siap Digelar Saat Akhir Tahun 2023, Segini Harga Tiketnya

2. Perhatikan Spesifikasi Charger

Lebih baik kamu, menggunakan charger resmi karena sudah disesuaikan dengan ponsel. Hindari penggunaan charger yang murah, karena cenderung memiliki kualitas yang rendah. Seperti indikator di ponsel sudah terlihat penuh, padahal belum. Pilih charger dengan kualitas baik dan output yang stabil. Terkadang, model charger yang tersaji sama, namun kualitas dan aliran listriknya bisa berbeda.

3. Jangan Biarkan Tertancap

Port lighter yang sudah tidak digunakan, sebaiknya jangan dibiarkan tertancap. Pasalnya ketika proses starter mobil membutuhkan daya yang besar, sehingga charger yang masih tertancap memberi kesan masih digunakan.

BACA JUGA:Waktu Tidur Berantakan? Coba Ikuti Langkah Ini Demi Jam Istirahat Teratur

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: