GIIAS Bandung 2023 Pertama Kali Sukses Menarik Antusiasme Pengunjung, Angkanya Hingga Puluhan Ribu!

GIIAS Bandung 2023 Pertama Kali Sukses Menarik Antusiasme Pengunjung, Angkanya Hingga Puluhan Ribu!

GIIAS Perdana Bandung 2023----

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2023 yang berlangsung dari 22 hingga 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom telah resmi berakhir. 

Penyelenggaraan perdana di Kota Bandung sukses besar dengan berbagai pencapaian dan inovasi terkini dalam industri otomotif.

Penyelenggaraan perdana GIIAS Bandung 2023 berhasil menarik perhatian publik Jawa Barat, mulai dari para pecinta otomotif, para profesional dan masyarakat umum yang hadir untuk menikmati beragam kendaraan mutakhir, teknologi terkini, bertransaksi dan menikmati ragam kegiatan serta program menarik.

BACA JUGA:Berita Duka, Istri Denny Caknan Kehilangan Satu Anak Kembarnya: 'Kalah Satu Mba'

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyampaikan bahwa suksesnya penyelenggaraan GIIAS Bandung menjadi catatan keberhasilan misi yang diemban GAIKINDO untuk terus memperluas pemberian informasi kepada publik tentang  perkembangan industri otomotif Indonesia, memberikan edukasi yang tepat untuk masyarakat serta mendorong pertumbuhan industri otomotif secara nasional. 

“GAIKINDO berhasil memenuhi target untuk memperluas cakupan penyelenggaraan GIIAS The Series tahun ini dengan penyelenggaraan GIIAS Bandung, dan informasi serta edukasi mengenai perkembangan industri kendaraan bermotor juga dapat disampaikan kepada masyarakat secara lebih merata lagi,” tutur Nangoi

Ia juga menambahkan bahwa  keberhasilan GIIAS Bandung 2023 mencatat prestasi yang sangat baik tidak dapat dicapai tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian RI dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. “Dengan berakhirnya GIIAS Bandung 2023, GAIKINDO menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah membantu mensukseskan pameran GIIAS perdana di Jawa Barat, khususnya Kementerian Perindustrian RI, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bapenda Jawa Barat. 

GAIKINDO memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya luar biasa dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Bapenda Jawa Barat yang memberikan insentif khusus berupa diskon pajak sebesar 10% bagi masyarakat Jawa Barat yang melakukan pembelian kendaraan di GIIAS Bandung. Kesuksesan GIIAS Bandung tidak hanya akan menjadi pencapaian industri otomotif di wilayah ini, tetapi juga sebagai dorongan yang sangat baik untuk capaian industri kendaraan bermotor nasional,” ujar Nangoi.

BACA JUGA:Respons Rossa Saat Dengar Kabar BL Akan Nikah Lagi: Aduh..

Menjadi Magnet untuk Puluhan Ribu Pengunjung

Berlangsung untuk pertama kalinya di Jawa Barat, GIIAS Bandung 2023 mencatat kehadiran 30.438 pengunjung selama lima hari penyelenggaraannya, sebuah catatan luar biasa untuk penyelenggaraan perdana. “Animo dan antusiasme tinggi dari masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung sangat luar biasa. Angka tinggi kehadiran pengunjung membuktikan bahwa potensi industri kendaraan Jawa Barat sangat besar dan kehadiran GIIAS Bandung menjadi dorongan tepat untuk memaksimalkannya,” ungkap Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Rizwan menekankan bahwa keberhasilan serta kesuksesan GIIAS Bandung tidak mungkin tercapai tanpa partisipasi maksimal dari berbagai pihak. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam ajang otomotif di Bandung ini, semua peserta pameran, para sponsor, media dan tentunya masyarakat Jawa Barat. Penyelenggaraan GIIAS Bandung pertama ini berhasil melampaui ekspektasi kami, baik untuk jumlah kehadiran pengunjung dan kami yakini akan juga mencatat pencapaian penjualan yang sangat baik,” imbuh Rizwan.

Total 18 merek kendaraan bermotor dari berbagai lini industri telah berpartisipasi pada ajang GIIAS Bandung 2023, diantaranya 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling. 3 merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield. Selain kendaraan roda empat dan roda dua, tentu juga berbagai lini industri pendukung otomotif lainnya yang telah turut meramaikan serta mendorong perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Barat melalui ajang GIIAS Bandung 2023.

BACA JUGA:Dr Zaidul Akbar Berikan Resep Jitu Menghilangkan Perut Buncit, Bonus Pahala!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: