6 Manfaat Bengkuang untuk Lambung dan Sistem Pencernaan, Bikin Perut Lebih Enteng!

6 Manfaat Bengkuang untuk Lambung dan Sistem Pencernaan, Bikin Perut Lebih Enteng!

Bengkuang-ILUSTRASI-pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Terdapat berbagai macam manfaat bengkuang untuk lambung dan sistem pencernaan yang bisa didapatkan, di antaranya mencegah sembelit, mengurangi risiko asam lambung naik, serta menjaga berat badan ideal

Sebaiknya sehari minum jus bengkoang tidak lebih dari 250 ml atau sebanding dengan satu gelas dapat diminum pada pagi hari.

Salah satu khasiat bengkuang untuk lambung adalah mampu mencegah naiknya asam lambung. Bengkuang diketahui memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga turut membantu menurunkan asam lambung pada saluran pencernaan.

BACA JUGA:Miris! Ini Kesaksian Warga Palestina Setelah Ditahan Israel Selama Hitungan Tahun

Beragam Manfaat Bengkuang untuk Lambung dan Sistem Pencernaan

Terdapat berbagai macam manfaat bengkuang untuk lambung dan sistem pencernaan yang bisa didapatkan, di antaranya mencegah sembelit, mengurangi risiko asam lambung naik, serta menjaga berat badan ideal. 

Berikut masing-masing penjelasannya.

1. Mencegah Naiknya Asam Lambung

BACA JUGA:Ternyata di Jepang Ada Angka Sial dan Angka Keberuntungan, Simak Daftarnya!

Manfaat bengkuang untuk penderita maag tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, bengkuang dikenal sebagai makanan tinggi serat sehingga mampu mencegah asam lambung naik serta membantu meredakan berbagai macam gejala maag.

Namun, bila ingin memperoleh manfaat bengkuang untuk lambung satu ini, Anda perlu mengimbanginya dengan melakukan pola hidup sehat lainnya, seperti memperhatikan asupan makanan sehari-hari, mengelola stres sebaik mungkin, serta mengonsumsi obat-obatan sesuai anjuran dokter.

2. Mencegah Sembelit

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Air Rebusan Daun Sirih Merah, Baik Untuk Kesehatan

Manfaat bengkuang untuk pencernaan berikutnya adalah mampu membantu mencegah susah buang air besar atau sembelit. Hal ini dikarenakan bengkuang mengandung serat yang tinggi sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan. Selain itu, tingginya kandungan air dan inulin dalam buah bengkuang juga turut membantu melunakkan tekstur feses sehingga dapat dikeluarkan dari tubuh dengan mudah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: