Catat! Ini 5 Jenis Makanan Penurun Kolestrol, Bye-bye Lemak Jahat

Catat! Ini 5 Jenis Makanan Penurun Kolestrol, Bye-bye Lemak Jahat

Info Penting: Lowongan Pekerjaan Menanam Sayur Digaji Besar, Cek Aturannya di Sini--Ilustrasi by Dekorumah

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kolesterol adalah lemak yang diproduksi secara alami oleh organ hati. 

Lemak ini juga bisa ditemukan dalam makanan yang berasal dari hewan, seperti daging dan susu. Di dalam tubuh, kolesterol diperlukan untuk membentuk sel-sel sehat, memproduksi sejumlah hormon, dan menghasilkan vitamin D.

Kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat (memiliki kadar lemak jenuh yang tinggi), Contohnya kuning telur, mentega, biskuit, keju, krim, atau santan. Kurang berolahraga atau beraktivitas. Kebiasaan merokok. Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol.

BACA JUGA:GIIAS Bandung 2023: Rasakan Sensasi Bekendara dengan Banyak Kendaraan Baru!

Makanan penurun kolesterol penting untuk diketahui bagi penderita kolesterol tinggi. Makanan penurun kolesterol ini sangat baik dikonsumsi bahkan bisa dijadikan sebagai menu makanan sehari-hari.

Inilah makanan penurun kolesterol yang sebaiknya dikonsumsi:

1. Bayam

Bayam juga menjadi pilihan yang baik sebagai makanan penurun kolesterol tinggi. Bayam memiliki banyak lutein, yang merupakan pigmen sinar matahari kuning yang ditemukan dalam kuning telur dan sayuran berdaun hijau gelap. 

BACA JUGA:Sudah Cair! Begini Dua Cara Cek BLT El Nino, Bisa Lewat HP

Lutein memiliki reputasi besar dalam menjaga mata agar terhindar dari degenerasi makula, penyebab utama kebutaan.

Disarankan untuk mengonsumsi setengah cangkir makanan kaya lutein setiap hari agar tubuh terlindung terhadap serangan jantung. Sebab, lutein membantu dinding arteri melepaskan setiap kolesterol yang menyebabkan penyumbatan.

2. Alpukat

Alpukat merupakan makanan penurun kolesterol yang baik untuk jantung. Buah yang satu ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu meningkatkan kolesterol baik sambil menurunkan kadar kolesterol jahat, LDL. 

BACA JUGA:Keren! Rizky Billar Lelang Mobil BMW Untuk Rakyat Palestina!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: