Breaking News! Rumah Sakit Indonesia di Gaza Diserang Israel

Breaking News! Rumah Sakit Indonesia di Gaza Diserang Israel

Rumah Sakit Indonesia di Gaza---ISTIMEWA

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Perang yang terus berlangsung antara Palestina dan Israel belum berhenti hingga saat ini.

Kini dikabarkan rumah sakit Indonesia yang berada di Gaza tidak luput menjadi sasaran rudal Israel

Laporan menyebut militer Israel mengepung fasilitas kesehatan di Jabaliya itu, menembaki semua orang yang hendak keluar seraya membawa tank-tank militer merapat.

BACA JUGA:Cobain Deh Masker Susu Dancow dan Air Mawar, Terbukti Hilangkan Flek Hitam Loh!

Padahal, berdasarkan laporan Al-Jazeera, RS Indonesia penuh dengan 6.000 orang. Termasuk staf dan dokter hingga 700 pasien berlindung di dalamnya.

IDF berdalih tembakan dilakukan untuk menanggapi serangan yang menargetkan pasukan mereka dari dalam RS. Pasukan Zionis berujar mereka ditembaki lebih dulu.

Dalam update laman yang sama, dilaporkan bagaimana jurnalis Palestina, Anas al-Sharif yang berada di dalam rumah sakit, menjelaskan bagaimana tank-tank Israel berada di luar gerbang utama RS Indonesia.

Hingga kini, sebanyak 12 orang tewas akibat aksi Israel tersebut itu, termasuk pasien, dan puluhan luka

BACA JUGA:Kabar Gembira! Tahun 2024 Tunjangan Sertifikasi Guru Naik, Segini Besaran

Serangan ini tidak hanya menciptakan ketidakpastian di antara pihak medis di dalam rumah sakit, tetapi juga memberikan dampak serius terhadap situasi kemanusiaan di wilayah tersebut.

Memperburuk kondisi yang sudah sulit dan menimbulkan keprihatinan mendalam terkait perlindungan warga sipil di tengah konflik yang berkecamuk.

Meskipun kondisi konflik yang memburuk, staf Rumah Sakit Indonesia tetap bersikeras untuk tinggal di tempat tersebut dengan tujuan merawat yang terluka.

Kementerian Luar Negeri Indonesia melaporkan kehilangan kontak dengan tiga sukarelawan Indonesia di rumah sakit tersebut, yang sebelumnya merupakan bagian dari kelompok yang mendirikan fasilitas tersebut pada tahun 2016 dengan pendanaan negara.

BACA JUGA:Dapat Hack Diamond Melimpah, Buruan Klaim Kode Redeem FF 21 November 2023

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: