WASPADA! Ini 5 Tanda Sakit Jantung yang Parah

WASPADA! Ini 5 Tanda Sakit Jantung yang Parah

Rekomendasi Makanan Sehat untuk Jantung Manusia---Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sakit pada bagian tubuh jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan bagi manusia.

Penyakit ini harus di waspadai dengan cermat, karena jika lengah sedikit saja, bisa mengakibatkan kehilangan nyawa dalam waktu yang sangat singkat dan cepat.

Banyak sekali penyebab dari munculnya penyakit ini pada tubuh manusia, seperti kurang olahraga, banyak makan-makanan berlemak, kebiasaan merokok, bahkan stress juga bisa menjadi penyebabnya.

BACA JUGA:Gokil! Filter Semangka yang Viral di Tiktok Sukses Donasikan Hingga Ratusan Juta Rupiah untuk Palestina

Pola hidup sehat sangat berperan besar dalam mengurangi resiko terkena penyakit jantung pada tubuh.

Biasanya penyakit ini menyerang orang-orang yang sudah lanjut usia, namun belakangan ini marak terjadinya kalangan muda yang terkena penyakit jantung.

Maka dari itu, kita harus waspada dengan penyakit ini sedini mungkin, bisa dengan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, minimal setahun sekali.

Karena masih banyak masyarakat Indonesia yang masih awam akan tanda-tanda penyakit ini, berikut ciri-ciri penyakit jantung yang sudah parah.

BACA JUGA:Viral Daftar Produk Pro Israel di Internet, MUI Pastikan Itu Hoax!

1. Sesak nafas

Jika seseorang sudah terkena penyakit jantung yang sudah parah, bisa sampai menimbulkan gejala sesak nafas atau biasa disebut dengan ortopnea.

Ortopnea merupakan kondisi kesulitan bernapas saat berbaring dan akan membaik saat duduk atau berdiri.

Kondisi ini bisa timbul pada pasien penyakit jantung, karena adanya tekanan pembuluh darah pada paru-paru, sehingga terjadi penumpukan tekanan pada paru-paru yang membuat sesak nafas.

BACA JUGA:Yuk Lakukan Ini di Hari Jumat Agar Mendapatkan Banyak Pahala

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: