Buya Yahya Jelaskan Soal Dosa Berzina Sebelum Menikah, Masih Bisa Diampuni atau Tidak?

Buya Yahya Jelaskan Soal Dosa Berzina Sebelum Menikah, Masih Bisa Diampuni atau Tidak?

Ceramah Buya Yahya-Al-Bahjah TV-Youtube

Dijelaskan Buya Yahya jika perbuatan zina sebenarnya sangat sulit dilakukan kecuali oleh orang rendah. 

"Susah melakukan zina kecuali bagi orang yang rendah, semoga yang pernah kepeleset ke dalam zina Allah ampuni dan Allah beri kesadaran," sambungnya. 

Buya Yahya menjelasakan Allah SWT maha luas dengan segala pengampunannya, sebesar apapun dosa yang telahbdiperbuat. Jika hamba adalah pelaku zina maka segeralah memohon ampun dan bertaubat dengan sebenar-benar taubat (taubat nasuha) maka Allah SWT pun akan mengampuni dosa yang pernah diperbuat. 

"Sebesar apapun dosa yang pernah diperbuat, ketahuilah kalau kita minta ampun kepada Allah dengan serius maka orang yang berdosa seperti orang yang tak punya dosa, apalagi dosa terjadi dulu diperbuat pada masa mudanya," terang Buya Yahya 

BACA JUGA:Awas! Cek 7 Produk Pendukung Israel yang Paling Terkenal di Indonesia

Lebih lanjut Buya Yahya menjelaskan, cara bertobat bagi pelaku zina sebaiknya harus disembunyikan dari manusia. Karena manusia adalah makhluk biasa yang tak dapat memberi ampunan. Biarlah hanya Allah SWT yang tahu dosa kita, sebab hal ini merupakan perbuatan aib bagi diri sendiri. 

"Akan tetapi cara bertaubatnya urusan perbuatan zina adalah sembunyikan dari manusia. Jangan pernah sampaikan kepada siapapun dari bangsa manusia. Manusia tak bisa mengampuni manusia. Manusia hanya bisa mencaci dan menghina. Kalau anda pernah terpeleset, maka tutup rapat aib tersebut," tegasnya.

Yuk anak muda jangan sampai kalian salah pergaulan bisa merugikan diri kalian sendiri terutama bagi seorang wanita.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: