Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Tiba di Mesir

Bantuan Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Tiba di Mesir

Mau Adopsi Anak-anak Palestina yang Jadi Korban Perang? Jelas Tidak Mudah, Ini 3 Alasannya!-Joel Carillet-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Hampir satu bulan lamanya perang Israel dan Palestina terus terjadi namun sebenarnya konflik keduanya sudah terjadi jauh sebelum serangan Hamas 7 Oktober 2023 lalu.

Sebelumnya Presiden melepas bantuan pada Sabtu 05 November 2023, di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Bantuan seberat 51,5 ton tersebut, di angkut menggunakan dua pesawat C-130 Hercules TNI AU dan satu pesawat Airbus A330. 

BACA JUGA:Gibran Absen di HUT Golkar Ke-59, Airlangga: 'Kan Sudah Ada..'

Selain itu juga melalui pengiriman sebanyak dua rute penerbangan berbeda.

Selanjutnya, Pesawat Hercules A-1237 dan A-1238 menempuh rute penerbangan Jakarta – Aceh – Yangon (Myanmar) – New Delhi (India) – Abu Dhabi (Persatuan Emirat Arab) – Jeddah (Arab Saudi) – El Arish (Mesir).

Sedangkan pesawat Airbush A330 diterbangkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin 11 November 2023 dini hari, dan langsung menuju El Arish.

Namun, penerbangan tersebut dialihkan ke Bandara Internasional Kairo karena kendala cuaca dan hingga laporan ini didapat masih berada di sana.

BACA JUGA:Tottenham Babak Belur Dihajar Chelsea di Kandang Sendiri!

Bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina itu kemudian diserahkan oleh Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI Pahala Nugraha Mansury kepada perwakilan Bulan Sabit Merah Mesir.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah menunjukkan solidaritasnya kepada masyarakat Palestina, mengumpulkan bantuan yang baru saja sampai di Bandara El Arish. Bantuan ini akan di serahkan ke Egyptian Red Crescent, untuk di bawa ke perlintasan masuk ke wilayah Gaza,” ujarnya.

Pada pengiriman tahap pertama bantuan kemanusiaan ini, pemerintah mengirimkan berbagai barang logistik yang telah disesuaikan dengan kebutuhan rakyat Palestina di Gaza. 

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini 4 Cara Mudah Atasi Bayi Terkena Flu

Bantuan antara lain berupa alat kesehatan, obat-obatan, tenda, selimut, pakaian hangat, hingga bahan makanan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: