Demi Kurangi 'POLUSI', Mobil Polisi Diganti jadi Mobil Listrik

Demi Kurangi 'POLUSI', Mobil Polisi Diganti jadi Mobil Listrik

Demi Kurangi 'POLUSI' Mobil Polisi Diganti Menjadi Mobil Listrik---ISTIMEWA

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kendaraan patroli seluruh polisi Indonesia akan diganti menjadi kendaraan listrik

Hal ini dilakukan karna digadang gadang untuk mengurangi polusi yang ada di Indonesia

Tentunya akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

BACA JUGA:Gibran Absen di HUT Golkar Ke-59, Airlangga: 'Kan Sudah Ada..'

Hal ini disampaikan langsung Kakorlantas Polri Irjen Fiman Shantyabudi setelah melihat kesuksesan pengamanan di KTT G20 dan KTT ASEAN menggunakan kendaraan listrik.

“Kita juga merencanakan nanti kendaraan staf kita memakai mobil listrik ini. Tapi nanti tergantung anggaran yang akan tersedia berapa, tapi yang pasti dukungan terhadap udara yang bersih, go green yang selama ini kita ini harus dimulai dari kita Pemerintah,” kata Kakorlantas di NTMC Polri, Senin 11 November 2023

Seluruh pejabat pemerintahan, termasuk kepolisian, memang diarahkan menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional.

“Betul, jadi selaku bagian dari pemerintah, imbauan-imbauan dari bapak pimpinan kemarin sudah dijelaskan dari forum-forum kita rapat rapat, selain konversi kendaraan-kendaraan berbahan bakar fosil ke listrik,” tambahnya.

BACA JUGA:Tottenham Babak Belur Dihajar Chelsea di Kandang Sendiri!

Sejauh ini, anggota Korlantas masih menggunakan mobil konvensional sebagai kendaraan patroli. Kendaraan listrik hanya dipakai ketika dipinjamkan oleh brand tertentu untuk mengawal acara besar seperti KTT G20 dan KTT ASEAN.

Dikatakan Firman, pihaknya sudah mengusulkan berbagai model kendaraan listrik untuk patroli. Namun, hal tersebut masih dalam pembahasan.

“Kita sudah mulai menggunakan (kendaraan) listrik. Selain kemarin kita mendapat bantuan dari Setneg pada G20, tapi untuk pengadaan pengadaan ke depan kita sudah mulai mengombinasikan pengadaan yang berbahan bakar biasa dan listrik,” terangnya.

Untuk pengadaan kendaraan listrik, Kakorlantas Firman Shantyabudi menegaskan masih akan melihat anggaran yang akan diberikan. Ini akan menentukan jumlah kendaraan listrik dan juga model yang akan digunakan.

BACA JUGA:Jangan Panik, Ini 4 Cara Mudah Atasi Bayi Terkena Flu

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: