Umi Pipik Mengenang Masa Indah Bareng Uje di Palestina: Ketika Berangkat...

Umi Pipik Mengenang Masa Indah Bareng Uje di Palestina: Ketika Berangkat...

Umi Pipik kenang masa bersama [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Umi Pipik saat ini sedang merasakan rindu terhadap suaminya dimana ia mengenang masa dirinya datang ke Palestine bersama suaminya Ustadz Jefri Al Buchori.

Kondisi Palestina saat ini sedang haru dimana mendapat serangan yang tidak ada habisnya datang dari Israel.

Mengenang suaminya Umi Pipik tersebut mengungkapkan di akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA:Kabar Menyedihkan! Pegawai Honorer Resmi Dihapus Pada 2024, Ini Dia Aturannya

"Ketika berangkat sudah pasti atas ridho suami dan anak2.. Walaupun si bontot @bilal.ataya gak mau lepas dari umminya," tulis Ummi Pipik dalam caption Instagram @_ummi_pipik_ Minggu, 5 November 2023.

Umi Pipik bercerita jika dirinya pernah mendapat kesempatan untuk menyambangi Palestina pada 2011 lalu. Kala itu, dirinya menjadi relawan Viva Palestina atas pembebasan Al-Quds.

Pada saat itu, sebelum berangkat ke Palestina, Ummi Pipik ternyata sempat mendapat pesan haru dari Ustadz Jefri Al Buchori.

"Ketika itu saya tanya ke beliau 'kalau ini perjumpaan terakhir gimana bii?' Dan beliau jawab 'niatin kamu disana manfaat buat saudara2 di palestina jangan niatin jihad atau syahid, karena kalau peluru gak ada nama kamu, kamu gak akan mati disana!'," tulis Ummi Pipik mengenang pesan dari Ustadz Jefri Al Buchori.

BACA JUGA:Asik! Jokowi Siapkan Dana Bansos Hingga Triliunan Rupiah di Bulan November-Desember

"Iya betul sekali segala yg sudah di takdirkan oleh Allah akan sampai kpd kita, tapi yg belum ditakdirkan untuk kita gak akan sampai kpd kita," imbuhnya.

Sedang dalam videonya, terdapat pula pesan adem ustaz Jefri terkait alasannya merelakan sang istri kala itu pergi ke Palestina sebagai seorang relawan. Sekalipun resiko yang ditanggung begitu berat.

"Di situlah yang mesti dipahami oleh seorang perempuan. Jika seorang suami memberikan izin untuk biarkan perempuan pergi jauh itu kan ada suatu perkara yang secara agama sangat luar biasa. Sudah berkali-kali saya membiarkan dia untuk pergi sendiri dalam arti tidak ditemani oleh saya. Ya memang kita sedang melatih diri untuk lebih memahami bahwa hidup ini tidak bergantung pada manusia tapi pada Allah SWT. Itu yang paling penting," ujar ustaz Jeffry kala itu.

Sementara, masih pada postingan yang sama Umi Pipik jelaskan pula bahwa dirinya sempat kembali ke Al Aqso serta mendatangi beberapa rumah sakit. Naasnya, kini rumah sakit yang dulu ia kunjungi telah hancur lantaran hantaman-hantaman bom dari Israel.

BACA JUGA:Peringatan 6 November: Kisah Pahlawan Cut Nyak Dhien dan Sejarah Bharatayuddha

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: