Bikin Merinding! Ini 4 Gunung di Indonesia yang Menyimpan Banyak Kisah Mistis

Bikin Merinding! Ini 4 Gunung di Indonesia yang Menyimpan Banyak Kisah Mistis

Cerita gunung mistis-@gunungind-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDBikin merinding bulu dimana ternyata di Indonesia ada beberapa gunung yang banyak sekali mengandung mistisnya.

Kejadian mistis tersebut sering kali dialami oleh pendaki gunung tersebut.

Meskipun banyak mistisnya, tetapi gunung tersebut selalu menjadi tempat wisata para pendaki gunung untuk menikmati keindahan alam.

BACA JUGA:Jembatan Kaca Bromo Diklaim Aman Daripada Jembatan Kaca Banyumas, DISPORAPAR: Sudah Uji Kelayakan

Berikut beberapa gunung di Indonesia yang banyak mengandung mistis :

1. Gunung Kemukus 

Gunung Kemukus yang berada di Kabupaten Sragen yang katanya menyimpan aib yang sangat memalukan dalam konteks kemanusiaan yakni ritual pesugihan. 

Pesugihan di Gunung Kemukus membuat adanya praktik ritual seks bebas yang menyebar luas dengan maksud memperoleh kekayaan. 

BACA JUGA:Jelang Piala Dunia U-17 2023, Pelatih Bima Sakti: Kondisi Semua Pemain Timnas Fit

Meluasnya kabar bahwa ada praktik pesugihan dengan cara ritual seks bebas di Gunung Kemukus ini diyakini berasal dari adanya semacam prasasti atau tapak tilas peninggalan salah seorang Pangeran Samudro yang berasal dari Majapahit (sebagian menganggap dari Lumajang). 

2. Gunung Slamet 

Di Gunung Slamet terdapat Pos Samarantu yang merupakan tempat peristirahatan jalur pendakian Gunung Slamet di urutan keempat. Rumornya, Pos Samarantu yang ditandai dua pohon besar sejajar seperti pintu dipercaya sebagian orang sebagai pintu masuk ke dunia lain.

Para pendaki diimbau untuk tidak mendirikan tenda atau beristirahat di pos ini. Pasalnya, Pos Samarantu disebut sebagai pos terangker yang memiliki banyak penunggu dari kalangan jin.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta Minum Dingin Bisa Bikin Gemuk? Begini Penjelasannya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: