7 Cara Ampuh untuk Mencegah Tulang Keropos Sejak Dini, Jangan Lakukan Hal Ini!

7 Cara Ampuh untuk Mencegah Tulang Keropos Sejak Dini, Jangan Lakukan Hal Ini!

cara cegah osteoporosis-@halodoc-Instagram

3. Diet Protein

Jika kamu mengonsumsi asupan protein secara berlebihan, tubuhmu akan mengalami proses penyeimbangan protein. Tubuh secara otomatis akan mengeluarkan kelebihan protein.

Akibatnya, tubuh juga bisa membuang kalsium karena zat besi ini dianggap berlebihan. Dengan kata lain, lakukanlah diet protein yang tepat. Kita bisa mengaturnya dengan pola makan yang sehat.

4. Ubah Pola Makan

BACA JUGA:Kemarau Panjang Bikin Nyamuk Tambah Banyak, Tanam 4 Pohon Ini Demi Mengusirnya

Cara lain untuk mencegah osteoporosis adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat. Jauhi konsumsi gula yang berlebihan dan mulailah mengonsumsi asupan yang kaya serat.

5. Hindari Kebiasaan Buruk

Menerapkan pola hidup sehat dengan tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol, serta mengurangi minuman bersoda merupakan salah satu awal untuk membangun tulang yang sehat dan kuat.

Hal ini dikarenakan kandungan alkohol dapat mengurangi kemampuan tubuh dalam menyimpan kalsium, begitu juga dengan minuman bersoda yang dapat memicu pelepasan kalsium, sehingga mengurangi kepadatan tulang.

BACA JUGA:Benarkah Jika Palestina Merdeka Dunia Langsung Kiamat? Begini Penjelasan yang Benar..

6. Hindari Obat-obatan yang Berdampak Buruk

Terkadang, orang mengonsumsi obat-obatan tertentu untuk mengurangi atau mencegah munculnya asam lambung. Faktanya, asam lambung memiliki fungsi biologis dalam sistem pencernaan kita.

7. Memaparkan Kulit pada Sinar Matahari

Alam selalu memberikan manfaat bagi kita. Contohnya adalah sinar matahari. Meskipun sengatan panas matahari cukup mengganggu, sinar matahari memiliki manfaat bagi Kesehatan yaitu Vitamin D.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: