Bantu Palestina dengan Membaca Do'a Qunut Nazilah ala Ustadz Adi Hidayat

Bantu Palestina dengan Membaca Do'a Qunut Nazilah ala Ustadz Adi Hidayat

Doa qunut nazilah Ustadz Adi Hidayat-Ustadz Adi Hidayat Official-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.I9 - Ustadz Adi Hidayat memberikan salah satu ajaran tentang cara membantu keluarga kita di Palestina yang sedang diserang oleh Israel.

Kita tidak bisa membantu secara langsung Palestina tetapi kita bisa mmebantu dengan cara memberikan doa.

Kali ini Ustadz Adi Hidayat memberikann tata cara berdoa untuk keluarga di Palestina dengan membaca doa qunut nazilah.

BACA JUGA:Kode Promo Setiap Transaksi Cicil Emas di Aplikasi Pegadaian, Ada Diskon Hingga Rp50 Ribu Tiap Pembelian!

 “Saya ingin mengajak untuk semua lapisan negara Indonesia tanpa kecuali, bila dulu Palestina sangat luar biasa mendukung kita dengan doa,kampanye mereka dengan kekuatan lobi mereka, maka solusi terbaik agar dapat mengatasi krisis saat ini, khususnya yang terjadi di Palestina adalah memberikan kesetaraan kebebasan dalam berkehidupan, dan memberikan kesetaraan dalam eksistensi bernegara,” ucap Ustadz Adi Hidayat melalui akun Youtubenya Adi Hidayat Official.

Disini juga mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan doa kepada Palestina dan membaca doa Qunut Nazilah. Doa yang diberikan agar Palestina mendapatkan kemerdekaan mereka. 

”Bagi umat Islam saya menyarankan untuk bisa melakukan doa Qunut Nazilah yang dikhususkan kepada para pejuang-pejuang agar mendapatkan kemerdekaan seperti yang diharapkan”  Ustadz Adi Hidayat. 

Doa Qunut Nazilah ini doa yang dibaca saat sholat oleh umat Muslim ketika menghadapi bencana dan musibah yang menimpa umat Islam atau negerinya. Doa ini sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar dapat melindungi dan menyelamatkan umat Islam dari bencana atau ancaman yang sedang terjadi dan mendekati mereka.

BACA JUGA:Ini Cemilan yang Pas Saat Hujan Tiba, Peneman di Kala Udara Dingin

Doa ini sering dibaca dalam situasi-situasi krisis, seperti bencana alam, pandemi,perang, atau ancaman serius lainnya. 

Hal ini mengajarkan pentingnya berdoa kepada Allah SWT saat situasi genting dan mengharapkan perlindungan-Nya serta rahmat-Nya.

Doa ini juga mencerminkan rasa kepatuhan umat Muslim kepada Allah SWT dalam menghadapi cobaan dan ujian dalam kehidupan.

“Dari Ibnu Abbas RA, Rasulullah SAW membaca doa qunut (nazilah) selama satu bulan secara berturut-turut dalam shalat Zhuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan Shubuh setelah mengucapkan: ‘Sami’allahu liman hamidah’ saat rakaat terakhir, beliau mendoakan kehancuran bani Sulaim atau suku Ri’il, Dzakwan, dan ‘Ushayyah, dan orang-orang yang berada di belakangnya mengucapkan “Aamin”. Hadits Shahih diriwayatkan Imam Ahmad.

BACA JUGA:Intip Program Unggulan Pasangan Prabowo-Gibran, Mulai dari Kredit Startup Milenial Hingga KIS Lansia!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: