Innalillahi, Serangan Udara Israel di Jalur Gaza Bikin 7 Masjid Hancur Lebur

Innalillahi, Serangan Udara Israel di Jalur Gaza Bikin 7 Masjid Hancur Lebur

Serangan Israel-@lambe_turah-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Memiriskan hati bahwa saat ini total ada sebanyak 7 masjid yang mengalami kehancuran akibat serangan udara Israel di jalur Gaza.

Serangan melalui jalur udara saat ini dimulai pada tanggal 7 Oktober 2023 hingga saat ini.

Akan tetapi, serangan besar-besaran dilakukan oleh pasukan Israel dan pada 10 Oktober pesawat temput Israel menyerang Gaza serta menghancurkan Masjid Al Abbas.

BACA JUGA:Isyana Sarasvati Alami Keguguran, Masih Terbaring di Rumah Sakit, Rekan Artis Turut Berduka

Pesawat tempur Israel menyerang Masjid Al Abbas di Gaza tengah dengan banyak roket. Serangan tersebut kini telah menyebabkan penghancuran tujuh masjid, yang terbaru adalah Masjid Al-Abbas.

Israel sebelumnya telah menyerang masjid al-Susi, Al-Yarmouk, Al-Amin Muhammad, Ahmed Yassin, Al-Habib Mohammad, dan Al-Garbi di Gaza, demikian diwartakan Anadolu.

Serangan intensif tentara Israel di Jalur Gaza pun terus menerus berlanjut.

Kelompok perlawanan Hamas yang berbasis di Gaza melancarkan Operasi Badai Al-Aqsa ke Israel pada Sabtu pagi, menembakkan rentetan roket. Dikatakan bahwa serangan mendadak itu merupakan respons terhadap penyerbuan Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki dan meningkatnya kekerasan pemukim.

BACA JUGA:Buruan Klaim Kode Redeem FF Terbaru, Kamis 12 Oktober 2023

Sebagai pembalasan, tentara Israel melancarkan Operasi Pedang Besi terhadap Hamas di Jalur Gaza.

Tak hanya Masjid Al Abbas Masjid Al Abbas, sebelumnya Israel juga telah menghancurkan Masjid al-Sousi, Al-Yarmouk, Al-Amin Muhammad, Ahmed Yassin, Al-Habib Mohammad, dan Al-Garbi di Gaza.

Saat ini , lebih dari 1.200 warga Israel tewas dan ribuan lainnya terluka dalam pertempuran itu, menurut Kementerian Kesehatan Israel. 

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa lebih dari 1.100 warga Palestina tewas dan lebih dari 2.900 orang terluka.

BACA JUGA:Pernyataan Terbaru KPK Soal Syahrul Yasin Limpo Peras Uang dari Bawahan Buat Cicil Alphard, Begini Katanya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: