Jokowi Bincang-bincang di Istana Bareng Syahrul Yasin Limpo Selama 1 jam, SYL Ucapkan Maaf: Semua Penghargaan untuk Bapak Presiden!

Jokowi Bincang-bincang di Istana Bareng Syahrul Yasin Limpo Selama 1 jam, SYL Ucapkan Maaf: Semua Penghargaan untuk Bapak Presiden!

Pertemuan Jokowi dan Syahrul-@lambe_turah-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Syahrul Yasin Limpo dan Jokowi bertemu selama 1 jam di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Minggu, 8 Oktober 2023.

Pertemuan tersebut ternyata sebagai pamit undur diri yang dilakukan Syahrul Yasin Limpo ke presiden negara Indonesia Jokowidodo.

Tak hanya pamit undur diri, Syahrul menyampaikan rasa terimakasih karena telah diterima Jokowi untuk bertemu. Dia sekaligus menyampaikan maaf karena tidak bisa membantu Jokowi hingga akhir masa jabatan.

BACA JUGA:UPDATE! Klik Link Streaming Seru Match Arsenal vs Manchester City: Suhu vs Murid

"Saya mohon maaf dan pamit pada Bapak Presiden karena tidak bisa menyelesaikan tugas atau tidak bisa lagi membantu Bapak Presiden sampai akhir masa jabatan," ucap Syahrul dalam keterangannya.

Pada kesempatan itu, Syahrul menyampaikan berkas laporan kinerja sebagai bentuk pertanggungjawabannya kepada Presiden dan seluruh Rakyat Indonesia.

Terkait kasus hukum yang menjeratnya, mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu menyatakan bakal kooperatif, dan siap membela diri sebaik-baiknya.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Syahrul mengaku menyerahkan laporan pertanggungjawabannya selama bekerja menjadi Menteri Pertanian sejak 23 Oktober 2019.

BACA JUGA:BIG MATCH! LINK Live Streaming Premier League: Arsenal vs Manchester City Tinggal Klik

"Terdapat 71 penghargaan dan apresiasi yang diterima Kementerian Pertanian dari 2019-2022. Segala penghargaan yang saya terima selama jadi menteri sesungguhnya adalah penghargaan untuk Bapak Presiden," katanya.

Namun sebaliknya, kata Syahrul, jika ada kesalahan, hal itu murni kesalahannya sebagai menteri. Sebab, dia mengaku hanya menjalankan visi misi Presiden.

"Sedangkan, jika ada kesalahan selama menjadi menteri, hal itu adalah tanggung jawab saya yang menjalankan jabatan ini," kata dia.

Syahrul disebut telah jadi tersangka KPK dalam perkara dugaan korupsi di lingkungan Kementan. Syahrul sempat dinyatakan hilang beberapa saat setelah disebut-sebut jadi tersangka.

BACA JUGA:Info Link Live Streaming BRI Liga 1 Hari Ini Minggu 08 Oktober 2023: Persita Tangerang vs Persik Kediri

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: