Inallilahi! Gara-gara Permen Ganja Puluhan Anak SD Dilarikan ke Rumah Sakit

Inallilahi! Gara-gara Permen Ganja Puluhan Anak SD Dilarikan ke Rumah Sakit

Permen ganja-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kabar menyedihkan kali ini adalah dimana sebanyak 60 anak SD dilarikan ke rumah sakit sehabis makan permen berbahan ganja

Ganja itu dikemas menjadi permen jenis sour belt berwarna-warni yang menarik perhatian anak-anak.

Kabar mengenai anak SD makan permen ganja itu dibenarkan oleh Menteri Pendidikan Jamaika Fayval Williams.

BACA JUGA:KUR BRI 2023: Plafond Rp100 Juta Bunga Rendah, Begini Syaratnya!

Selaku menteri pendidikan Jamaikan Fayval mengatakan bahwa para korban yang berusia 7-12 tahun ini sempat muntah-muntah dan berhalusinasi selepas memakan permen yang tak diketahui asal muasalnya itu.

"Lebih dari 60 siswa SD harus dibawa ke rumah sakit. Para orangtua, harap berhati-hati!" tulis Williams di Twitter X Selasa, 3 Oktober 2023.

Saat ini pihak kepolisian pun meminta bantuan masyarakat untuk ikut serta mencari sosok yang menjual permen ganja kepada para siswa SD Ocho Rios itu.

Berdasarkan keterangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat, permen tersebut mengandung Delta-8 Ttetrahydrocannabinol atau Delta-8 THC.

BACA JUGA:Download Wild Cash Bisa Auto jadi Duit Tambahan Loh!

Kandungan itu merupakan zat psikoaktif yang umum ditemukan dalam cannabis sativa. Dengan demikian, permen itu memiliki efek psikoaktif dan memabukan bagi siapapun yang mengonsumsinya.

Dalam kemasan permen, tertulis pula peringatan yang menyatakan 'jauhkan dari jangkauan anak-anak' dan 'tidak dimaksudkan untuk dikonsumsi siapapun yang berusia di bawah 21 tahun'.

Denagn adanya kejadian ini orang tua dan para guru disekolah menghimbau murid murid tidak jajan sembarangan apalagi makan makanan yang berbahan asal.

BACA JUGA:Atasi Isu Tanpa Masalah, Beginilah Cara AJukan Pinjaman di Pegadaian

Biasanya anak SD tertarik pada makanan yang menarik perhatiannya seperti warna dan bentuknya yang beda ditemukan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: