Aktor Harry Potter, Dumbledore Michael Gambon Meninggal di Usia 82 Tahun

Aktor Harry Potter, Dumbledore Michael Gambon Meninggal di Usia 82 Tahun

Aktor Harry Potter, Dumbledore Michael Gambon Meninggal di Usia 82 Tahun---IdMB

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Aktor Albus Dumbledore Harry Potter, Sir Michael Gambon, telah meninggal dunia.

Michael Gambon tutup usia di usia 82 tahun.

Gambon berakting dalam enam dari delapan film Harry Potter.

BACA JUGA:Kenapa Perayaan Maulid Nabi Berbeda-beda? Jawaban UAH Bikin Tenang Hati: 'Berbahagialah...'

Istrinya Lady Anne Gambon dan putranya Fergus Gambon mengungkapkan bahwa dia meninggal dengan tenang di rumah sakit bersama keluarganya di sisinya, setelah menderita pneumonia.

Penghormatan, termasuk yang panjang dan emosional oleh Daniel Radcliffe

Berbagai lawan main Harry Potter memberikan penghormatan kepada Gambon.

Daniel Radcliffe, yang berperan sebagai Harry Potter berbagi penghormatan yang panjang dan emosional kepada Gambon di Variasi, menyebutnya "salah satu aktor paling brilian dan tanpa usaha yang pernah saya dapatkan hak istimewa untuk bekerja sama".

BACA JUGA:Nadiem Makarim Ingin 30 September Bendera Merah-Putih Dikibarkan Setengah Tiang: Tanggal 1 Oktober Satu Tiang Penuh

“Dengan hilangnya Michael Gambon, dunia menjadi kurang menyenangkan,” tulis Radcliffe, yang tidak memiliki akun media sosial, di Variety.

“Walaupun bakatnya sangat besar, hal yang paling saya ingat tentang dia adalah betapa menyenangkannya dia dalam melakukan pekerjaannya. Dia konyol, tidak sopan dan lucu", kata Radcliffe.

"Dia menyukai pekerjaannya, namun sepertinya tidak pernah ditentukan olehnya. Dia adalah seorang penutur cerita dan lelucon yang luar biasa dan kebiasaannya mengaburkan garis fakta dan fiksi ketika berbicara dengan jurnalis membuat dia juga salah satu orang yang paling menghibur dengan siapa Anda pernah ingin melakukan siaran pers," katanya.

James Phelps, yang memerankan Fred Weasley dalam franchise Harry Potter, mengatakan Gambon adalah seorang legenda, baik di dalam maupun di luar kamera.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: