Mau Kulit Wajah Bebas Flek Hitam? Hindari Faktor Penyebabnya yang Harus Kamu Lakukan Sekarang Juga!

Mau Kulit Wajah Bebas Flek Hitam? Hindari Faktor Penyebabnya yang Harus Kamu Lakukan Sekarang Juga!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Maria Orlova-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Seiring bertambahnya usia, kondisi wajah akan mengalami berbagai macam permasalahan, salah satunya yaitu flek hitam.

Flek hitam merupakan masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik hitam pada kulit.

Keberadaan flek hitam ini seringkali mengganggu penampilan karena membuat wajah terlihat kusam dan terlihat lebih tua.

BACA JUGA:Cek Cara Atasi Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Tampilan Auto Fresh dan Balik Muda Lagi!

Sebagian orang tentu akan merasa bingung apabila mengalami permasalahan kulit seperti ini. Bahkan, sebagian orang tidak mengerti penyebab munculnya flek-flek hitam pada wajah.

Penasaran faktor apa sajakah yang menjadi penyebab munculnya flek hitam pada wajah? dilansir dari beberapa sumber, berikut informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Paparan sinar ultraviolet 

Faktor utama yang menyebabkan kulit wajah mengalami flek hitam adalah paparan sinar ultraviolet dari matahari. Kondisi ini menyebabkan produksi melanin atau pigmen alami kulit meningkat dan menjadikan kulit menjadi lebih gelap, sehingga kulit yang berwarna lebih gelap dapat menyebabkan bintik-bintik hitam. Maka dari itu, penting untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

2. Genetik

Penyebab terjadinya flek hitam juga dapat disebabkan dari bawaan genetik. Umumnya, seseorang yang memiliki kulit putih dengan rambut pirang akan mengalami kondisi seperti ini.

BACA JUGA:Cek Cara Atasi Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Tampilan Auto Fresh dan Balik Muda Lagi!

3. Polusi udara

Polusi udara menjadi salah satu pemicu terjadinya flek hitam pada kulit. Beberapa penelitian mengatakan bahwa partikel polusi dapat masuk ke pori-pori wajah dan dapat menyebabkan kulit rusak, sehingga sel melanosit memperbanyak produksi melanin untuk mencegah kerusakan tersebut dan terjadilah hiperpigmentasi.

4. Perubahan hormon

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: