Tahap Dua Pendaftaran Uji COba Gratis KCJB Resmi Dibuka, Begini Cara

Tahap Dua Pendaftaran Uji COba Gratis KCJB Resmi Dibuka, Begini Cara

Cara Daftar Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Tahap Dua---PT KAI

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sudah resmi membuka pendaftaran uji coba gratis Kereta Cepat Bandung-Jakarta (KCJB) atau KA Cepat Whoosh tahap kedua kepada masyarakat umum pada tanggal 24 September 2023.

Eva Chairunisa selaku Sekretaris Perusahaan KCIC menyatakan bahwa registrasi tahap kedua ini adalah untuk keberangkatan antara tanggal 25-30 September 2023.

"Registrasi untuk uji coba operasional KA Cepat Whoosh dengan penumpang tidak berbayar ini hanya dapat dilakukan melalui situs http://ayonaik.kcic.co.id/," tutur Eva dalam keterangannya pada hari Minggu, 24 September 2023.

BACA JUGA:Uji Coba Kereta Cepat Gratis Kini Dibuka, Ini Link dan Cara Daftar

Mengingat tingginya minat masyarakat, Eva meminta agar masyarakat terus memantau informasi terkait registrasi uji coba KCJB yang gratis, melalui saluran komunikasi PT KCIC.

Kegiatan uji coba KCJB ini akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2023 dengan kuota penumpang terbatas, yaitu 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KA Cepat.

Selama periode uji coba terbatas KCJB dengan penumpang berlangsung, KCIC akan menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi (PP) setiap harinya, sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama periode uji coba.

Untuk jadwal keberangkatan KCJB selama periode uji coba tahap 2 ini, terdapat Stasiun Halim - Tegalluar PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB, serta Stasiun Tegalluar - Halim PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB. Dimohon agar tone dalam penulisan ini tetap profesional.

BACA JUGA:Tunggu Keputusan! Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta - Bandung Masih Dalam Evaluasi

Berikut cara mendaftar untuk mengikuti uji coba KCJB tahap kedua:

1. Daftarkan diri dengan membuka laman ayonaik.kcic.co.id.

2. Pilih rute perjalanan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang.

3. Setelah itu, isi data penumpang sesuai dengan identitas dan ikuti alur pendaftaran.

BACA JUGA:Kereta Cepat Jakarta-Bandung Resmi Beroperasi Oktober 2023, Jokowi: 'Tetap Sesuai Jadwal'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: