Tunggu Keputusan! Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta - Bandung Masih Dalam Evaluasi

Tunggu Keputusan! Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta - Bandung Masih Dalam Evaluasi

Penetapan harga Rp 300 ribu masih dalam tahap pembicaraan dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero), operator Kereta Feeder, dan LRT Jabodebek.--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Pemerintah masih dalam proses evaluasi untuk menetapkan harga tiket Kereta Cepat JAKARTA - Bandung (KCJB).

Rencananya, harga tiket kereta feeder yang menghubungkan Jakarta dengan Bandung akan dijual dalam sistem bundling, termasuk dengan LRT Jabodebek.

Saat ini, operator PT Kereta Cepat Indonesia - China (KCIC) telah mengajukan harga tiket KCJB dengan tarif termurah sebesar Rp 250 ribu.

Namun, perlu dicatat bahwa harga ini belum termasuk tiket kereta feeder dari Padalarang ke Kota Bandung.

BACA JUGA:Kereta Cepat Jakarta-Bandung Resmi Beroperasi Oktober 2023, Jokowi: 'Tetap Sesuai Jadwal'

Jadi, untuk perjalanan dari Jakarta ke Kota Bandung, harga tiket yang diajukan adalah sekitar Rp 300 ribu.

Dalam konteks ini, kata Dwiyana, seorang pejabat terkait, penting untuk memberikan pilihan premium kepada penumpang.

Harga ekonomi ditetapkan sekitar Rp 250 ribu, namun akan ada opsi bundling dengan LRT dan Feeder yang mungkin akan mencapai Rp 300 ribu.

Adapun untuk kelas First Class dan Dynamic Class, tarifnya akan berbeda. Besarannya masih dalam perhitungan oleh pihak KCIC.

BACA JUGA:Simak Cara Membuat Akun Gmail dengan Benar

Penetapan harga Rp 300 ribu masih dalam tahap pembicaraan dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero), operator Kereta Feeder, dan LRT Jabodebek.

Untuk memberikan gambaran, KCJB memiliki empat stasiun, yaitu stasiun Halim, stasiun Karawang, stasiun Padalarang, dan stasiun Tegalluar.

Namun, agar penumpang dapat mencapai kota Bandung, mereka harus turun di stasiun Padalarang, lalu melanjutkan perjalanan dengan kereta feeder yang telah disediakan.

BACA JUGA:Terlalu 'Overthinking' Bahaya Buat Kesehatan? Begini Penjelasannya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: