Jangan Salah Langkah! 5 Kesalahan Ini Bikin Gadgetmu Cepat Rusak, Yuk Hindari

Jangan Salah Langkah! 5 Kesalahan Ini Bikin Gadgetmu Cepat Rusak, Yuk Hindari

Foto: Ilustrasi by Pexels-Stanley Ng-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Handphone atau gadget merupakan kebutuhan pokok yang wajib dimiliki oleh semua orang untuk menunjang kebutuhan hidup sehari-hari.

Untung menjaga agar dapat terus digunakan, umumnya handphone akan diisi daya ketika baterai mulai berkurang.

Namun terkadang pengguna bisa saja melakukan kesalahan ketika sedang mengisi daya handphone dan justru dapat membuat kinerjanya menurun.

BACA JUGA:Hanya Berlaku Hari Ini! Promo Chatime Buy 1 Get 1 untuk Semua Menu Minuman, Yuk Ikuti Cara Mudahnya!

Agar hal tersebut tidak kamu alami, maka kamu harus menghilangkan beberapa hal yang dapat menyebabkan gadget menjadi rusak. Penasaran apa saja hal yang dapat menyebabkan gadget rusak? dilansir dari beberapa sumber, berikut informasi selengkapnya.

1. Mengisi daya handphone hingga 100%

Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan saat mengecas HP adalah mengisi daya hingga penuh, mencapai angka 100%. Banyak orang berpikir bahwa mengisi daya hingga penuh adalah hal yang baik dan dapat memperpanjang masa pakai baterai, namun faktanya baterai yang terisi penuh sepanjang waktu dapat berdampak buruk pada masa pakai baterai itu sendiri.

2. Menggunakan charger palsu

Ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengecas handphone yaitu menggunakan charger palsu atau tidak resmi. Charger yang tidak resmi dapat memberikan daya yang tidak stabil dan dapat merusak baterai.

3. Menggunakan handphone saat mengisi daya

Selain itu, hindari penggunaan HP saat sedang diisi daya. Penggunaan HP saat mengecas dapat membuat baterai menjadi panas dan mempengaruhi kinerjanya, serta dapat membuat pengisian daya menjadi tidak optimal.

BACA JUGA:Cara Mudah Dapat Saldo DANA Gratis! Cukup Klaim Link dan Saldo Senilai Rp90.000 Otomatis Masuk ke Akunmu!

4. Menggunakan handphone dalam keadaan baterai rendah

Hindari penggunaan HP dalam keadaan baterai sangat rendah. Menggunakan HP saat baterai hampir habis dapat membuat baterai bekerja keras dan memperpendek masa pakainya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: