Antusias Meningkat! 4.200 Orang Ikuti Uji Coba KCJB Secara Gratis

Antusias Meningkat! 4.200 Orang Ikuti Uji Coba KCJB Secara Gratis

4.200 Orang Ikuti Uji Coba KCJB Secara Gratis--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – PT Kereta Api Indonesia mencatat sejumlah 4.200 orang akan mencoba kereta cepat JAKARTA-Bandung secara gratis.

Angka tersebut merupakan peserta uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung tahap pertama yang dilaksanakan pada 18-24 September 2023.

Sebelumnya, pendaftaran online tahap pertama dibuka pada Minggu 17 September 2023 kemarin dan tiket habis dengan cepat dalam beberapa jam setelah pendaftaran dimulai.

BACA JUGA:Didorong untuk Kecam Invasi Rusia, Cina Malah Kirim Diplomat ke Moskow

“Antusiasme masyarakat akan hadirnya transportasi yang revolusioner di Indonesia juga sangat tinggi. Hal ini terlihat dari animo masyarakat yang luar biasa pada saat pendaftaran uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Pada periode pertama uji coba KCJB yakni 18-24 September 2023, sebanyak 4.200 atau 100 persen dari kuota yang disediakan telah terisi,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Senin 18 September 2023.

Joni menekankan bahwa pelaksanaan uji coba operasional ini memberikan kesempatan langka bagi masyarakat untuk merasakan perjalanan dengan kereta api yang mencapai kecepatan tinggi hingga 350 km per jam.

Selama masa uji coba terbatas KA Cepat, setiap harinya, KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi, sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya.

Dengan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, KAI menyadari bahwa hadirnya Kereta Api Cepat dinantikan dengan sangat.

BACA JUGA:Uji Coba Kereta Cepat Gratis Kini Dibuka, Ini Link dan Cara Daftar

Namun, KAI ingin menyampaikan permohonan maaf jika belum dapat memenuhi keinginan semua individu yang ingin berpartisipasi dalam uji coba publik Kereta Api Cepat.

“Hadirnya kereta cepat merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah untuk memberikan layanan yang modern dan fokus terhadap solusi transportasi yang efisien dan aman bagi masyarakat. Ini juga merupakan salah satu dari peningkatan pelayanan transformasi 4 tahun BUMN,” kata Joni.

Pendaftaran tahap kedua akan dibuka mulai tanggal 24 September untuk perjalanan pada tanggal 25 hingga 30 September 2023.

Masyarakat dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi di http://ayonaik.kcic.co.id/.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: