Rasa Sakit Asam Lambung Bikin Hidup Merana, Coba Cepat Ambil Bahan Ini di Dapur Pasti Sakitnya Auto Hilang!

Rasa Sakit Asam Lambung Bikin Hidup Merana, Coba Cepat Ambil Bahan Ini di Dapur Pasti Sakitnya Auto Hilang!

Cara atasi asam lambung-Ilustrasi-Pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bagi kalian yang sedang merasakan sakit perut akibat asam lambung jangan khawatir kali ini ada obat yang sangat mudah didapatkan.

Asam lambung menjadi penting dalam proses pencernaan makanan, dan dibutuhkan untuk mencerna makanan. Kebutuhan asam lambung harus normal, karena jika berlebihan akan menimbulkan rasa sakit.

Jika sudah terjadi, yang dibutuhkan adalah bahan pengontrol asam lambung naik yang aman dan alami untuk dikonsumsi. Selain itu, asam lambung naik juga tidak boleh disepelekan agar tidak memicu GERD.

BACA JUGA:Gas Lur! iPhone 15 & iPhone 15 Pro Max: Spesifikasi, Harga, dan Fitur Lengkap

Berikut beberapa bahan dapur yang bisa mengobati rasa sakit asam lambung kalian :

1. Sereh

Sereh merupakan bumbu dapur yang juga kerap orang jadikan sebagai bahan jamu tradisional. Nah, rempah yang satu ini bisa membantu meredakan GERD. 

Hal tersebut berkat kandungan antioksidan pada sereh. Menariknya lagi, sereh juga mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin C, A, zat besi, magnesium, selenium, dan seng. 

BACA JUGA:Wajib Kamu Tonton! Ini Sinopsis Film 'Air Mata di Ujung Sajadah', Aktor Ternama Siap Bikin Baper Penonton

2. Lada Hitam

Perlu kalian ketahui lada hitam mengandung senyawa yang disebut dengan piperine. Senyawa ini kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi lambung dan liver, khususnya bagi para peminum dan perokok.

3. Madu 

Rekomendasi obat alami selanjutnya untuk atasi GERD adalah madu. Nah, studi berjudul Honey – A nutrient with medicinal property in reflux oesophagitis menunjukkan hasil menarik. 

BACA JUGA:Update Rincian Harga Emas di Pegadaian Hari Ini Senin, 18 September 2023: Antam dan UBS Kompak Mandek

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: