Tips dan Trik Membuat Video dengan Efek Bokeh yang Menakjubkan, Rahasianya Terbongkar!

Tips dan Trik Membuat Video dengan Efek Bokeh yang Menakjubkan, Rahasianya Terbongkar!

Foto: Ilustrasi by Pexels-Mehmet Ali Kaya-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Buat kalian pecinta dunia fotografi, tentu sudah tak asing dengan istilah bokeh.

Pasalnya, video bokeh kini menjadi tren di kalangan influencer dan konten kreator.

Video efek bokeh memang menghasilkan kualitas yang menarik dan efek yang keren, tak heran banyak kalangan yang menggunakan efek ini.

BACA JUGA:Tutorial Efek Bokeh Video pada Kamera untuk Hasilkan Tampilan yang Menarik, Trik Ini Makin Buat Semuanya jadi Simpel!

Kendati demikian, video bokeh memiliki kesulitan tersendiri bagi pemula yang baru saja mencoba terjun ke dunia fotografi. Tapi jangan khawatir, ada beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba agar hasil video bokehmu lebih maksimal.

Lantas bagaimanakah caranya? yuk simak artikel ini hingga tuntas untuk mendapatkan hasil video efek bokeh yang menakjubkan dan estetik.

Sebagai informasi, bokeh berasal dari kata Jepang 'boke' yang berarti blur. Secara istilah, bokeh adalah efek visual yang menghasilkan area blur (kabur) pada latar belakang foto atau video. 

Efek ini dicapai dengan menggunakan kamera yang memiliki lensa dengan diafragma yang besar dan menggunakan aperture lebar. Selain itu, cara meningkatkan efek bokeh pada sebuah foto atau video yaitu dengan meningkatkan jarak antara subjek dan latar belakang.

BACA JUGA:Tutorial Efek Bokeh Video Hasilkan Video Memukau, Cukup Gunakan Aplikasi Ini di PlayStore!

Sebenarnya, ada beberapa tips yang perlu kamu lakukan agar hasil efek bokeh semakin maksimal, diantaranya adalah:

1. Gunakan aperture cepat (minimal f/2.8); dengan menggunakan aperture cepat, kamu dapat menciptakan efek bokeh yang lebih jelas dan tajam.

2. Gunakan lensa prime cepat; lensa prime dengan aperture lebar akan membantu kamu dalam menciptakan efek bokeh yang lebih baik.

3. Gunakan panjang fokus yang lebih jauh untuk menciptakan efek bokeh ekstrim; dengan menggunakan panjang fokus yang lebih jauh, kamu dapat menciptakan efek bokeh yang lebih ekstrim.

4. Gunakan aperture terbuka lebar; semakin lebar aperture yang kamu gunakan, semakin besar pula efek bokeh yang akan kamu dapatkan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: