Air Mineral, Bisa Baik Buat Kesehatan Kalau Diminum di Waktu Ini

Air Mineral, Bisa Baik Buat Kesehatan Kalau Diminum di Waktu Ini

Manfaat Minum Air Mineral Secara Rutin di Pagi Hari-@Guitar_Tawatchai-Freepik--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Minum air mineral penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda, dan Anda sebaiknya minum air sepanjang hari, bukan hanya pada waktu-waktu tertentu.

Namun, ada beberapa waktu yang baik untuk memperhatikan konsumsi air agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik:

- Pagi Hari: Ketika Anda bangun tidur, tubuh Anda sudah berpuasa sepanjang malam. Minum segelas air saat bangun membantu untuk menghidrasi tubuh dan memulai metabolisme.

BACA JUGA:Terkuak! Inilah Mengapa Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur Mampu Merubah Hidupmu

- Sebelum Makan: Minum segelas air sekitar 30 menit sebelum makan dapat membantu Anda merasa lebih kenyang, sehingga Anda mungkin akan makan lebih sedikit dan membantu dalam pengendalian berat badan.

- Selama Makan: Minum air selama makan dapat membantu pencernaan makanan dengan lebih baik. Namun, jangan minum terlalu banyak, karena ini bisa mengganggu proses pencernaan.

- Setelah Aktivitas Fisik: Setelah berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang intens, penting untuk menggantikan cairan yang hilang melalui keringat dengan minum air. Ini membantu mencegah dehidrasi.

- Saat Merasa Haus: Tentu saja, Anda harus minum air saat merasa haus. Tanda haus adalah sinyal tubuh bahwa Anda membutuhkan cairan.

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur: Pentingnya Hidrasi Pagi

- Sebelum Tidur: Minum segelas air sebelum tidur dapat membantu mencegah dehidrasi saat Anda tidur. Namun, hindari minum terlalu banyak agar Anda tidak terbangun untuk buang air kecil di tengah malam.

- Selama Cuaca Panas: Di musim panas atau saat cuaca panas, Anda perlu lebih banyak cairan untuk menggantikan yang hilang akibat berkeringat. Pastikan untuk minum air lebih sering.

- Selama Sakit: Ketika Anda sakit dengan demam atau infeksi, Anda mungkin memerlukan lebih banyak cairan daripada biasanya untuk membantu tubuh melawan infeksi dan mencegah dehidrasi.

Penting untuk mendengarkan tubuh Anda dan merespons tanda-tanda kehausan.

BACA JUGA:7 Manfaat Minum Air putih untuk Kesehatan, Wajib Dilakukan!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: