Jonatan Christie Melaju Ke Babak Kedua Hong Kong Open 2023

Jonatan Christie Melaju Ke Babak Kedua Hong Kong Open 2023

Jonatan Christie Melaju Ke Babak Kedua Hong Kong Open 2023-istimewa-google

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Kabar Baik datang dari Pebulutangkis Jonatan Christie yang meraih kemenangan pada pertandingan babak pertama Hong Kong Open 2023 pada tanggal 13 September 2023.

Ia berhasil menyelesaikan rubber game dengan melawan wakil tuan rumah, Ng Ka Long Angus dengan skor 16-21, 21-17, 21-17 di 32 besar turnamen BWF Super 500 tersebut.

Kemenangan tersebut mengantarkan Jonatan untuk bertemu dengan Lew Cheuk Yiu pada babak kedua mendatang.

“Ng Ka Long adalah pemain yang bagus dan tidak gampang dimatikan. Tadi saya mencoba lebih sabar, tidak banyak mengumbar serangan. Lebih banyak reli tapi dengan tetap ada serangannya juga walau tidak penuh,” kata Jonatan dikutip dari keterangan singkat PBSI.

BACA JUGA:Membanggakan! Eko Yuli Atlet Angkat Besi Indonesia Raih Dua Medali Perak di Kejuaraan Dunia IWF 2023

Jonatan Christie, yang merupakan unggulan kelima, mengungkapkan bahwa dia sedang tidak dalam kondisi yang baik akibat masalah pada otot perutnya yang terjadi saat berlaga pada babak semifinal China Open 2023 melawan tunggal putra terbaik dunia, Viktor Axelsen.

“Memang kondisi saya tidak 100 persen. Saat melakoni laga melawan Viktor Axelsen di semifinal China Open, otot perut saya terasa tertarik dan sakit. Sampai ke sini masih cukup terasa walau kadang hilang juga,” ungkap dia.

“Tadi main terasa lagi dan ketika mencoba bermain menyerang, ototnya kan kontraksi jadi beberapa kali pergerakan saya terganggu. Tapi Puji Tuhan bisa mencari akal lain dan akhirnya memenangkan pertandingan,” ujarnya menambahkan.

Bicara mengenai Axelsen, unggulan pertama itu tak berhasil meraih kemenangan pada babak pertama Hong Kong Open saat menghadapi wakil Taiwan Chia Hao Lee 16-21, 10-21.

BACA JUGA:Ranking Satu China Hempaskan Dejan/Gloria dari Babak 16 Besar China Open 2023!

Jonatan menilai, tumbangnya Axelsen dapat menjadi sebuah peluang untuk melangkah lebih jauh. Namun ia mengaku tak ingin lengah karena persaingan di sektor tunggal putra masih begitu sengit.

“Kekalahan Viktor Axelsen tadi memang membuat persaingan di tunggal putra berkurang tapi bukan berarti lebih mudah. Bakal ramai, semuanya bisa bersaing,” ujar Jonatan.

Dengan hasil kemenangan ini, Jonatan Christie akan menghadapi wakil tuan rumah, Lew Cheuk Yiu, di babak kedua Hong Kong Open 2023.

Jonatan Christie mengikuti jejak rekan se-tim tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sementara Chico Aura Dwi Wardoyo masih belum berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: